Tol Bocimi Seksi II Telah Dikerjakan Sepanjang 12 Kilometer

0
3407
Proyek tol Bocimi terus di kebut. Foto: net

SUKABUMI (Garudanews.id) – Proyek pembangunan Tol Bocimi Seksi II sepanjang 12 kilometer telah berjalan yang meliputi, Cigombong (Kabupaten Bogor) hingga Cibadak (Kabupaten Sukabumi).
Untuk wilayah Kabupaten Sukabumi, Kantor ATR BPN sudah melaksanakan pengukuran di 10 desa/kelurahan di tiga kecamatan. Pengukuran itu juga disertai inventarisir kepemilikan yang berhak.

“Ada tiga kecamatan yang lahannya baru diukur untuk pembebasan lahan pembangunan jalan tol Bocimi di Kabupaten Sukabumi yakni, berada di Kecamatan Cicurug, Ciambar dan Parungkuda. Dan untuk pengukuran di Seksi III (Cibadak-Sukabumi Barat) sepanjang 14 kilometer dan Seksi IV (Sukabumi Barat-Sukabumi Timur) sepanjang 13 kilometer,” kata Kepala Kantor ATR/BPN Kabupaten Sukabumi, Safrian Himawan kepada garudanews.id, Rabu (22/11).

Safrian menjelaskan, proses pengukuran tanah pada Seksi II sudah mencapai sekitar 40 persen.

“Ya Insya Allah tercapai sesuai target, pengerjaan proses pengukuran harus bisa selesai dalam waktu 130 hari tapi kita juga mesti lihat kondisi cuaca dan topografi,” jelasnya.

Sementara itu, adanya isu pungutan liar yang menerpa di beberapa desa khususnya di Seksi III. Kepala Desa Cijalingan Kecamatan Cicantayan, Didin Jamaludin memastikan, diwilayahnya tidak ada yang melakukan pungli, baik dari pihak pemerintahan desa maupun pihak lainnya.

“Wilayah kami ada 16 hektar yang terkena megaproyek Bocimi, tapi insyaAllah tidak ada pungli,”tegas Didin.  (ded/muklis).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here