Truk yang Dibawa “Kolong Wewe” Akhirnya Dievakuasi Dengan Becko

0
4559
Kendaraan yang membawa becko sengaja didatangkan untuk mengevakuasi truk yang nyasar ke makam keramat.

TANGERANG (Garudanews.id) – Memang aneh kejadian yang menimpa sopir Truk Trailer ini. Truk yang dia kendarai bisa masuk ke dalam area makam keramat Uyut Langgeng di Banten , Tangerang Selatan, Jumat, 01/12 kemarin.

Hari ini Sabtu, (2/12)  truk tersebut di evakuasi dengan bantuan becko. Karena memang tidak ada jalan yang cukup untuk truk itu keluar dari area makam tersebut.

Dengan alat Becko, dibuatkan jalan yang lebih lebar sehingga truk bisa keluar  ke jalan raya yang berjarak 2 Km.

Seperti di beritakan sebelumnya, sebuah truk yang dikendarai warga Balaraja tiba-tiba masuk ke area Makam keramat Uyut Langgeng di Desa Cijantra, Kecamatan Pagedangan, Tangerang Selatan. Menurut sesepuh warga setempat, truk tersebut di bawa Kolong Wewe.

Warga tidak habis pikir bagaimana truk itu bisa masuk ke makam tersebut. Karena tidak ada jalan yang bisa di lalui kendaraan sebesar truk trailer menuju makam itu.

“Saya bingung, bagaimana truk trailer ini bisa nyampai sini. Kan tidak ada jalan besar menuju tempat ini” ujar Beni Baehaki kepada garudanews.id, Sabtu, (2/12).

Yang lebih tidak dimengerti lagi setelah Beni menerima penjelasan dari sang sopir, Jadi katanya setelah masuk Desa Cijantra, Perasaan sang sopir seperti masuk jalan besar.

“Dari keterangan sopir, sekitar pukul 2.30 Wib Pagi malam Jumat kemarin, dia memasuki wilayah Desa Cijantra. Dia merasa masuk jalan yang lebar dan bagus. Tapi setelah sadar, tau-tau truknya berhenti di makan kramat Uyut Lenggang ini,” papar Beni.

Truk tersebut mengangkut besi dari Cilegon menuju PT Doson, Jalan Raya Legok, Tangerang Selatan. Namun belum sampai lokasi truk malah masuk ke makam.

Beni menambahkan, jarak antara jalan raya ke lokasi makam kurang lebih 2 kilometer.

“Lumayan jauh jarak makan dengan jalan raya. Kurang lebih 2 kilo meter. Dan tidak ada jalan lebar yang bisa dilewati truk sebesar ini,” tambahnya.

Akibat kejadian tersebut, banyak warga yang berdatangan ke lokasi menyaksikan keanehan kejadian tersebut. (Cj)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here