Wali Kota Bekasi Terus Imbau Warganya Jaga Persatuan

0
140
Ketua dewan pembina Permakindo Setyo Lelono saat memberikan sambutan pada acara syukuran atas terpilihnya kembali Rahmat Effendi menjadi Wali Kota Bekasi.

BEKASI (Garudanews.id) – Pasca terpilih kembali menjadi Wali Kota, Rahmat Effendi akhirnya menepati janjinya untuk mendatangi sejumlah kelompok pendukungnya saat Pilkada lalu. Salah satunya, ia menyambangi Perkumpulan Manggala Katolik Indonesia (Permakindo). Pada kesempatan itu politisi Golkar itu juga mengapresiasi dukungan komunitas tersebut.

Pria yang akrab disapa Pepen ini bahkan menilai dukungan Permakindo kepada pasangan Rahmat-Tri Ahdiyanto saat Pilkada lebih dari 100 persen.

“Kami tidak meragukan dukungan Permakindo saat Pilkada. Hal itu berkat kerja keras senior kami, pak Setyo Lelono dalam melakukan komunikasi politiknya dengan sejumlah kalangan.  Sehingga dalam proses penghitungan suara pasangan Rahmat-Tri unggul diatas lima puluh persen,” ujar Pepen didampingi Wakil Wali Kota Tri Adhiyanto,  saat menghadiri Syukuran di kediaman Setyo Lelono,  Sabtu,  (27/10).

Pada kesempatan tersebut Pepen juga berpesan kepada warga Kota Bekasi agar selalu menjaga persatuan dan kesatuan sesama umat beragama dan antar umat beragama.

“Kejadian pembakaran bendera yang bertuliskan kalimat Tauhid di Garut agar menjadi pelajaran bagi masyarakat Kota Bekasi.  Mengingat saat ini memasuki tahun politik kami mengimbau agar masyarakat tidak mudah terpancing dengan isu yang dapat menimbulkan perpecahan ditengah masyarakat,” pesan Pepen.

Sementara itu,  Ketua Dewan Pembina Permakindo Setyo Lelono mengucapkan selamat atas terpilihnya kembali Rahmat Effendi menjadi Wali Kota Bekasi yang berpasanga  dengan Tri Adhiyanto  periode 2018-2013.

Setyo juga menyinggung bahwa saat ini anggota Permakindo berada di beberapa partai politik.

“Seperti,  Andreas saat ini maju menjadi Caleg Partai Berkarya,  kemudian Rasnius Pasaribu mencalonkan diri menjadi Caleg Partai Golkar dan beberapa kader lainnya dari Permakindo.  Tapi apapun partainya Permakindo berharap agar masyarakat tetap menjaga persatuan dan kesatuan,” pungkasnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here