Walikota Bekasi Gunakan Hak Pilihnya Di TPS 01

0
77
Walikota Bekasi Rahmat Effendi dan istri masukan surat suara usai pencoblosan di TPS 01 kelurahan Pekayon Jaya

BEKASI, (Garudanews.id) – Walikota Bekasi Rahmat Effendi memberikan hak suaranya di TPS nya. Ia bersama keluarganya berjalan menuju TPS 01  Rt 01/01 kelurahan Pekayon Jaya, Bekasi Selatan. Walikota Bekasi berjalan dari rumah dinasnya yang berjarak sekitar 100 meter dari TPS 01.

Anaknya yang juga mencalonkan diri sebagai Caleg Ade juga nampak mendampingi ayahnya. Sampai di TPS, Walikota memberikan formulir C6 kepada KPPS, kemudian menunggu dipanggil namanya. Pepen (sapaan akrab Walikota Bekasi Rahmat Effendi), berada  di bilik suara selama kurang lebih 10 menit.

“Saya saja tadi hampir dua menit, karena mencari kalau presiden kan cuma dua, tapi yang empat kan mecari, ini yang menurut saya terumit, bukan saja di indonesia tapi juga di dunia,” kata Walikota Bekasi Rahmat Effendi usai lakukan pencoblosan dan memantau TPS 10 kelurahan Pekayon yang persis berada di depan rumah dinasnya, Rabu (17/04).

Walikota Bekasi Rahmat Effendi berserta istri mendapatkan surat suara di TPS 01 kelurahan Pekayon Jaya

Usai lakukan pencoblosan, ia bersama kelurga berjalan pulang. Ia berharap pemilu 2019 berjalan dengn aman dan lancar.

“Mudah-mudah tidak ada permasalahan yang substantif dan secara teknis sampai dengan dibukanya pemilihan ini kita bisa selesaikan,” tambahnya.

Ia juga menuturkan bahwa pemerintah kota Bekasi sudah mengantisipasi segala kemungkinan saat pemilihan umu berlangsung. Beberapa wilayah di kota Bekasi yang dianggap rawan banjir atau hal tak terduka dapat segera diatasi.

“Sudah diantisipasi penggeseran-penggeseran tempat yang dianggap memungkinkan terjadi banjir dilakukan ditempat yang tertutup dan menghindari kecmeant dari tangkapan air itu tidak mengganggu,” ungkap Wali

“Kembali, jangan ada satu dua terpecah dalam proses dinamika sosial kemasyarakatan, karena sekarang kental, maka kita kembali kita rajut kebersamaan, kita bangun untuk keutuhan bangsa,”pungkasnya

Seperti diketahui, beberapa wilayah di kota Bekasi merupakan daerah yang rawan banjir. Beberapa hari memang kota Bekasi dilanda banjir yang menimbulkan banjir di beberapa titik. (Mam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here