Warga Cimande Hilir Bogor Ancam Demo Saat Peresmian Tol Bocimi

0
146
Tol Bocimi. (Ist)

BOGOR (Garudanews.id) – Warga Desa Cimande Hilir Kecamatan Caringin Kabupaten Bogor mengancam akan menggelar demo saat peresmian Jalan Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) oleh Presiden Joko Widodo.

Pasalnya masih banyak persoalan yang belum diselesaikan oleh pelaksana atau pengelola Tol Bocimi kepada warga yang tinggal di seputar gerbang tol interchange Caringin. Seperti belum tersedianya jembatan penyebrangan orang (JPO), saluran air yang belum dibenahi termasuk perekrutan tenaga kerja.

“Akibat banyak persoalan yang belum diselesaikan pengelola Tol Bocimi, seperti JPO mengakibatkan warga terpaksa harus memutar sangat jauh dari RT 07/01 Kampung Bojongmenteng ke RW 02 Kampung Tengek Tengah. Karena warga banyak yang bekerja, sekolah dan ngaji, seperti orangtua dan nenek-nenek yang terpaksa harus berjalan kaki kalau mau mengaji,” ungkap tokoh masyarakat Cimande Hilir, Iron kepada garudanews.id, Minggu (28/10).

Ketua RT 04/01 Kampung Tengek, Hasan mengakui, masyarakat sudah sering menyampaikan protes terkait sempitnya tikungan jalan dan tidak terpasangnya pagar beton pembatas antara jalan tol dengan jalan warga.

“Setelah di protes baru dibuatkanpagar beton pembatas dan pelebaran tikungan jalan,” tuturnya. (ded).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here