Warga Tangkap Pelaku Penyebar Selembaran SARA Berisi Perjanjian Gereja

0
130
Pelaku penyebar perjanjian bernada SARA.

KOTA BEKASI (Garudanews.id) – Penyebar selembaran SARA yang berisi perjanjian Gereja tertangkap oleh warga RT05, RW 02, Kelurahan Bantargebang, Kecamatan Bantar Gebang, Kota Bekasi, Senin (25/06) sore. Menurut  Ketua RW 02, Ujang Harhara (43) pelaku bernama MH (51) ber KTP warga Tasikmalaya. Saat ini pelaku sedang dalam proses pengamanan pihak Kepolisian Bantar Gebang.

“Sebelum dibawa ke Polres Bantar Gebang, kita introgasi dulu bersama warga sekitar, pelaku MH mengaku penyebaran SARA berupa selembaran perjanjian gereja tersebut beralasan untuk dakwah,” ungkap Ujang.

Penyebaran SARA tersebut, lanjut Ujang, melalui pesan Whatshapp ke setiap warga sekitar RT 05 dan RT 01, Kelurahan Bantargebang.

“Alhamdulillah, warga yang mendapatkan pesan Whatshapp dari pelaku langsung melaporkan ke saya, lalu kita laporkan ke pihak berwajib,” pungkasnya.

Tempat yang sama, Yusuf selaku Ketua RT 05 menambahkan, bahwa MH mengaku melakukan hal tersebut atas inisiatifnya sendiri.

“Kalau dilihat prilakunya selama dua tahun ngontrak dilingkungan kami, dia termasuk warga yang tidak memiliki latar belakang negatif,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here