Bupati : Tidak Adil Jika PDAM Mensubsidi Tarif Air Warga Sentul City  

47

KABUPATEN BOGOR (Garudanews) – Puluhan massa yang menamakan dirinya Komite Warga Sentul City (KWSC) melakukan aksi di depan Marketing Office PT Sentul City, Kabupaten Bogor Jawa Barat. Aksi massa tersebut dengan cara bergerombol sekitar 70 orang.

Mereka membentangkan aneka spanduk. Aksi mereka mengaku mewakili warga perumahan mewah Sentul City. Mereka mengeluhan tentang harga air yang lebih mahal dari harga PDAM. Salah satu peserta aksi mengatakan agar PDAM memberlakukan tarif normal.

Mereka juga mengatakan bahwa PT Sentul City memutus air ke warga yang artinya menolak tunduk pada surat Bupati. Dalam penelusuran diperoleh Surat Bupati Kabupaten Bogor kepada Ketua Komite Warga Sentul City,  Nomor 690/511-perek, tanggal 21 Maret 2016.

Dalam suratnya Bupati mengatakan, apabila penyelenggaraan SPAM diambil alih oleh Pemda dalam hal ini PDAM Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor, maka PDAM harus mensubsidi tarif air warga Sentul City mengingat HPP untuk wilayah Sentul City lebih besar dari tarif rata-rata untuk pelangagan PDAM golongan pelanggan rumah diambil.

“Hal ini tidak sesuai dengan dasar kebijakan penerapan tarif air minum PDAM Tirta Kahuripan Bogor yaitu keterjangkauan dan keadilan,” ungkap Bupati Bogor Nurhayanti, dalam surat tertulisnya. (Rel)

Anda mungkin juga berminat