Dua Ruang Kelas SMAN 1 Muaragembong Ambruk, Puluhan Siswa Luka Berat dan Ringan

47

Kabupaten Bekasi (Garudanews.id) – Dua ruangan kelas di SMA 1 Muara Gembong, Selasa (28/02) pukul 08:00 WIB, mengalami kerusakan lantaran atap dan dinding penyanggah ruangan itu tiba-tiba ambruk. Ruangan yang sekiranya baru dibangun tahun 2014 lalu, hingga kini belum diketahui penyebab pasti ambruknya ruangan kelas tersebut. Salah satu wali murid, Dedi Hermansyah menuturkan, ambruknya sekolah yang berlokasi di Kampung Biongbong, Desa Pantai Mekar, Kecamatan Muara Gembong tersebut sedikitnya menelan 20 korban siswa-siswi yang saat itu tengah mengikuti kegiatan belajar mengajar. 

Atap baja ringan yang ambruk menimpa ruang sekolah di SAM 1 Muaragembong, Selasa, (28/2).

“Saya dapat kabar itu dari anak saya, siswa-siswi kelas 10 yang menempati ruangan yang ambruk itu, kebetulan anak saya sekolah disana, banyak juga ponakan saya yang sekolah disana,” beber Dedi.

Dari informasi yang diterima, lanjut Dedi, siswa-siswi yang tertimpa reruntuhan langsung dilarikan ke Puskesmas Muaragembong untuk dilakukan perawatan.
“Sejauh ini dari 20 orang yang tertimpa reruntuhan bangunan, 10 diantaranya mengalami patah tulang, dan tidak ada korban yang meninggal dunia,” tandasnya. (AD)

Anda mungkin juga berminat