Sedih Dengan Kondisi Puncak, Seorang Warga Tulis Surat Terbuka Kepada Presiden

129

Bogor (Garudanews.id)-Mungkin sudah bingung mau mengadu kemana lagi, seorang warga di Puncak, Kabupaten Bogor, menulis surat terbuka kepada Presiden tentang permasalahan yang ada di Puncak.

Dalam surat yang dilansir di media sosial sore ini, Azet Bazuni, mengatakan, banyak permasalahan di puncak yang perlu campur tangan Presiden. Puncak sebagai Kawasan Strategis Nasional, perlu sentuhan tangan pemerintah pusat.

Berikut isi lengkap surat yang di buat Azet Basuni.

Assallamuallaiqum wr.wb
Selamat sore Bapak Presiden Joko Widodo, salam sejahtera senantiasa terlimpah kepada Bapak Presiden dan keluarga.
Kami dari forum masyarakat puncak yang terdiri dari para aktivis, tokoh ulama dan masyarakat, menyampaikan kepada Bapak Presiden perihal permasalahan puncak saat ini.

Sedih kiranya bahwa Puncak sebagai kawasan wisata dan sebagai kawasan konservasi alam, saat ini sudah mengalami kerusakan. Karena begitu banyak bangunan liar dan tanah serapan yang dibangun vila vila.
Belum lagi jalan raya puncak yang saat ini begitu mengerikan karena banyak musibah tabrakan, bahkan bus bus yang masuk kawasan puncak kurang penyaringan sehingga tabrakan karena rem blong sering terjadi.
Kemacetan yang kami alami karna volume kendaraan yang cukup banyak tidak di imbangi dengan kontur jalan yang sesuai dengan jumlah kendaraan yang masuk ke puncak.
Selain itu sistem one way atau satu jalur yang sudah lama diberlakukan sejak 30 tahun yang lalu, sangat banyak merugikan masyarakat. Belum lagi musibah tabrakan saat one way di berlakukan.
Kami sebagai masyarakat puncak memohon kepada Bapak Presiden untuk membantu memecahkan masalah kami di Puncak agar Puncak tetap indah dan menjadi tempat pariwisata unggulan dengan alamnya.
Mudah mudahan Bapak Presiden bisa menyampaikan kepada pihak terkait untuk segera membuat konsep puncak yang indah dan jalan raya puncak yang panjangnya lebih dari 48 km untuk segera dibangun agar bisa mengurai kemacetan dan menghapus one way.
Kami mohon maaf kepada Bapak Presiden atas kelancangan kami mengirimkan keluhan kami sabagai warga masyarakat di Puncak Bogor.
Terima kasih kami sampaikan pada Bapak Presiden, semoga Allah SWT selalu memberikan keberkahan kepada bapak dan keluarga.

Salam hormat kami

Azet basuni

Anda mungkin juga berminat