Presiden Akan Gebuk Bila Paham Komunis Kembali Bangkit

116

JAKARTA (Garudanews.id) – Presiden Jokowi merasa gerah dengan isu yang beredar beberapa waktu belakangan ini terkait kembali bangkitnya paham komunisme di Indonesia. Bahkan, Presiden menantang ditunjukkan jika ditemukan adanya paham komunis dan PKI yang masih berkembang di Indonesia. “Kalau ada, tunjukkan kepada kita, tunjukkan kepada saya, saya gebuk detik itu juga, saya minta untuk menindak,” ujar Jokowi, di Jakarta, Sabtu, (3/6).

Sementara itu, terkait soal tuduhan dirinya dianggap melindungi PKI, Jokowi menyebut jika isu tersebut diembuskan tanpa bukti.  Jokowi juga mempersilakan sang penuduh untuk mengecek orangtua bahkan kakek dan nenek Jokowi yang turut diseret dalam isu PKI.

“Payung hukumnya sudah jelas. Ada isu seakan-akan saya melindungi PKI. Saya dikait-kaitkan. Padahal, pada saat PKI dibubarkan, saya masih berusia tiga tahun. Karena tidak logis akhirnya ditarik ke orangtua saya,” ucap Jokowi.

“Silakan dicek orangtua saya tinggal di mana, di desa di kampung mana, kakek nenek juga bisa dicek. Sangat mudah sekali di era keterbukaan ini, sebetulnya saya males menanggapi ini. Tapi karena ada kesempatan, saya sampaikan lah karena ini forum besar,” ucap Jokowi.

Jokowi berpesan kepada masyarakat untuk tidak mudah mengembuskan isu yang tidak bertanggung jawab. Jokowi juga meminta masyarakat untuk memerangi informasi hoaxyang belakangan marak di media sosial.

“Masih ada saja orang yang bermain kata-kata. Kalau berita di medsos, semua orang bisa buat berita, apalagi yang tidak terverifikasi banyak dan bisa dibuat,” kata Jokowi.  (viv/wan)

Anda mungkin juga berminat