PPMI Dukung Eggi Sudjana sebagai Cagub Jabar dari Jalur Independen

198

JAKARTA (Garudanews.id) – Menjelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat Tahun 2018 mendatang, Pengurus Serikat Pekerja Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia (PPMI), mengusung Eggi Sudjana untuk maju sebagai Calon Gubernur (Cagub) dari jalur independen.

Presiden PPMI, Wahidin mengatakan, dukungan PPMI tersebut berdasarkan beberapa alasan, pertama karena Eggi Sudjana pernah menjadi calon DPR dari Partai PBB dan calon DPD di Jabar yang memilki potensi suara sudah besar.

Kedua Eggi merupakan Presidium alumni 212 yang mayoritas masa umat Islam dari Jabar, Ketiga Eggi adalah Ketua Tim Pembela Ulama dan Aktivis yang mendapat persetujuan dari ulama, khususnya Habib Rizieq sebagai Imam besar umat Islam.

“Beliau juga familiar di semua tokoh pergerakan umat Islam dan pendiri PPMI yang konsisten dalam penegakan Syariat Islam,” ungkapnya kepada garudanews.id, Selasa (11/7).

Ia menjelaskan, gerakan perjuangan buruh DPP PPMI adalah melalui pergerakan hukum secara makro dalam pembelaan umat yang terdiri dari buruh, ulama, dan masyarakat yang membutuhkan pemahaman dan pembelaan hukum dan politik, sebagai gerakan dalam memegang arah kekuasaan untuk mengatur, menata, serta menjalankan kekuasaan untuk masyarakat yang bertaqwa.

Wahidin memperhatikan gerakan politik di  Pilkada Gubernur Jabar tahun 2018 calon incumbent tidak ada, karena Gubernur Jabar sudah dua periode, yang berarti Pilkada Gubernur Jabar bisa dua putaran berdasarkan analisa suara para kandidat saat ini belum memiliki suara 50+1.

Kemudian pola pemahaman politik masyarakat Jabar realistis karena tidak ada unsur masyarakat kerajaan seperti Jogya dan Solo.

Basis kekuatan religius Islam, kata dia, sangat kuat di beberapa kabupaten yang dilihat dari bela Islam 212 dan adanya protes masyarakat untuk melawan gerakan kemusyrikan dan memenjarakan penista agama.

PPMI juga lanjut dia memiliki basis terbesar di Jabar yang menjadi barometer di tingkat pusat.

“Terakhir adanya aspirasi dari Presiden dan beberapa pengurus DPP PPMI dari Jabar, untuk mengusung Gubernur Jabar dari internal organisasi PPMI sendiri,” paparnya.

Untuk mendukung suksesnya Eggi Sudjana menjadi Gubernur Jabar dari calon Independen, tim langsung dipimpin Presiden PPMI Daeng Wahidin dan Advokasi pemenangan dipimpin oleh E. Prayitno dengan komposisi tim dari DPW dan DPC Jabar.

Sedangkan Tim pemenangan terdiri dari Koharudin, Sibli, Ilyasa, Aris Maraden dan Euis dengan membentuk sistem sel jaringan suara yg dinamakan “jaringan komunikasi semut hitam”, sebagaimana perilaku semut hitam setiap ketemu temannya saling komunikasi seperti berciuman. (red)

Anda mungkin juga berminat