Keterlibatan ASN dalam Pilkada Pemicu Maraknya OTT Kepala Daerah

36

JAKARTA (Garudanews.id) – Maraknya Operasi tangkap Tangan yang terjadi kepala berbagai kepala daerah, menjadi salah satu perhatian para anggota komisi II.

Ace Hasan anggota komisi II fraksi Golkar menyatakan, salah satu indikasi terjadi nya OTT  karena ada keterlibatan Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Menurut saya ini sesuatu yang tidak bisa kita tutup oleh kita semua. Ini seakan-seakan ada yang salah didalam sistem pemerintahan kita sehingga potensi munculnya korupsi di daerah daerah menjadi semakin terlihat luas,” ujar Ace dalam ruang rapat komisi II, Jakarta, Selasa (6/2/2018).

Ace menambahkan, Pemerintah harus bisa membangun sebuah sistem agar proses untuk menciptakan pemerintahan yang bersih, jangan hanya bicara pada level hulu tapi harus berbicara pada hilirnya.

“Saya melihat ada yang salah dengan aparatur pengawas internal pemerintahan. Selama ini, kita bertumpu pada pengawasan secara sistem ada BPK ada KPK, tetapi pengawasan internalnya sendiri yang seharusnya paling depan untuk melakukan tindakan prefentif didalam upaya penyelanggaran pemerintahan yang bersih,” ujarnya. (red)

Anda mungkin juga berminat