Bekasi Semakin Bersaing Dalam Dunia Pendidikan

139

BEKASI (Garudanews.id) – Kota Bekasi sebagai kota daerah penyangga ibu kota sering kali dipandang sebagai kota yang kumuh dan macet, Bekasi bahkan sering menjadi bulan-bulanan buly bagi daerah lain. Namun dibalik itu semua, kota Bekasi juga sudah menjadi kota yang maju tak kalah dengan ibu kota.

Bekasi terus memacu pertumbuhan di berbagai sektor, diantaranya dari sektor pendidikan. Bekasi selalu terbuka bagi investor tidak kecuali  dibidang pendidikan yang mampu bersaing dengan daerah lain. Seperti yang baru- baru ini dilaksanakan pembangunan gedung universitas terkemuka di Indonesia manambah ramainya dunia pendidikan.

Dilaksanakan pada Kamis (8/3) dikawasan Summarecon Bekasi, jalan Bulevard raya kota Bekasi, acara yang bertajuk Thopping Of Binus University@Bekasi di buka oleh Bernard Gunawan (Ceo Bina Nusantara), Harjanto Prabowo (Rektor Bina Nusantara) dan SKPD kota Bekasi terkait. Pembangunan yang sudah memasuki tahap akhir itu diharapkan mampu memberikan kontribusi dalam dunia pendidik di kota Bekasi menjadi lebih baik.

Sementara itu, menurut rektor Bina Nusantara Harjanto Prabowo mengatakan bahwa kehadiran Universitas Bina Nusantara dikota Bekasi diharapkan mampu menjadi bagian dari kemajuan pendidika di kota Bekasi.

“Diharapkan kehadiran Binus @Bekasi dapat memberikan layanan pendidikan yang berkualitas dan dapat meIahirkan Iulusan professional yang siap bekerja dan berkarya di Indonesia dan global,” ujar Harjanto

Seperti diketahui, jumlah unversitas di kota Bekasi 8 Universitas swasta dan satu universitas asing. Namun dikota Bekasi sendiri belum ada universitas Negaeri, tapi dengan bertambahnya jumlah universitas swasta di kota Bekasi mampu bersaing dengan daerah lain seperti ibu kota. (Slm)

Anda mungkin juga berminat