Danrem 162/WB Buka Pelatihan Wasit Tennis Nasional di NTB

54

MATARAM (Garudanews.id) –  Danrem 162/WB Kolonel Inf H. Farid Makruf, M.A., selaku Ketua Pembina Persatuan Tennis Seluruh Indonesia (Pelti) NTB membuka pelatihan wasit tennis Nasional tingkat dasar yang diselenggarakan oleh Pemprov Pelti NTB bekerjasama dengab pengurus pusat Pelti di Aula Mayonif 742/SWY Gebang Mataram,Sabtu (24/3) pagi tadi.

Mengawali sambutannya, Farid menyampaikan selamat datang dan terimakasih atas terselenggaranya pelatihan Wasit Tennis ini berkat kerjasama yang baik antara PP Pelti dan Pelti NTB.

“Saya memberikan apresiasi terhadap semangat dan keinginan utk mendapatkan pengetahuan tentang ilmu Wasit tennis, ” kata Farid.

Dilanjutkannya, menjadi wasit tidaklah mudah karena harus betul-betul memiliki niat dan tekat untuk belajar. Selain itu, profesi sebagai Wasit akan mendapat penghasilan sebagai tambahan.

Menurutnya, seorang Wasit harus memiliki karakter dan mental yang kuat serta integritas yang bagus maka akan menjadi wasit yang luar biasa.

“Tekuni apa yg menjadi keinginan rekan-rekan sebagai Wasit sehingga dapat memberikan manfaat dengan memelihara dan meningkatkan kemampuan dari masing-masing calon Wasit,” tutupnya.

Sementara sambutan Ketua Pelti NTB Jamaludin menyampaikan pelatihan wasit tennis ini merupakan pelatihan yang pertama kali di NTB sehingga akan memberikan nilai lebih bagi Pelti NTB.

Ditambahkannya, sesuai rencana pertandingan tennis untuk tingkat nasional di NTB akan dilaksanakan tiga kali yang akan diselenggarakan oleh CBR, Danrem 162/WB dan Pelti NTB.

“Kedepan setiap pertandingan tingkat Porda maupun Porprov akan digelar dengan para Wasit yang sudah berkualifaikasi atau bersertifikat,” pungkasnya.

Kegiatan pelatihan yang dihadiri pengurus PP Pelti, Pengurus Koni Pusat Slamet Widodo dan Ketua Diklatsar Pelti NTB Kapten Inf Jamuhur, S.Sos., diikuti sekitar 33 peserta dari berbagai daerah di NTB tersebut akan dilaksanakan selama dua hari terhitung mulai hari ini di Aula Mayonif 742/SWY dan prakteknya langsung di lapangan tennis Yonif 742/SWY. (Her)

Anda mungkin juga berminat