Kedatangan MAERHAEN Disambut Ribuan Warga Tambolaka

128

TAMBOLAKA, (Garudanews.id) – Kedatangan Cawagub NTT nomor urut 2, Emelia Julia Nomleni, ke Kecamatan Kota Tambolaka, Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD), disambut antusias oleh ribuan warga. Sebagian dari mereka bahkan datang dari desanya yang berjarak puluhan kilometer dengan menggunakan truk.

“Saya jauh-jauh dari desa untuk menunggu Mama Emi,” kata Paulina Riri (60) yang naik truk sejauh 20 km dari Desa Wainmangura, Kecamatan Wewewa Barat, Senin (26/3).

Pauliana mengaku menyukai Mama Emi, sapaan akrab Emelia, menurut Paulina, Mama Emi adalah sosok yang sederhana namun memiliki program yang jelas. Salah satu programnya ialah pariwisata di SBD yang juga melibatkan masyarakat setempat.

“Dia orangnya sederhana dan tidak terlalu belit-belit dengan programnya,” ujarnya.

“Saya suka (Mama Emi) karena biasa menyapa semua orang. Kami sekeluarga akan memilihnya nanti,” kata Paulina.

Kedatangan Mama Emi tidak hanya menarik perhatian warga Wewewa. Yosep (25), salah satu warga dari Desa Delu Lepa, Kecamatan Kodi, mengaku datang dari tempat tinggalnya sejauh 50 kilometer hanya untuk berjumpa Mama Emi.

“Kami memilihnya bukan karena ada iming-iming uang. Kami memilihnya karena tertarik program-programnya yang menyentuh masyarakat,” ujar Yosep tentang program air bersih paket Marianus Sae-Mama Emi (MaMa) ini.

“Kami juga melihat figur Bapak Frans Lebu Raya. Bapak Lebu Raya sangat menyatu dengan masyarakat,” kata Yosep tentang Gubernur NTT dua periode asal PDI Perjuangan.

Tidak hanya itu, warga lain, Agustinus Mongobane (35) datang sejauh 20 km dari Desa Totok, Kecamatan Loura, juga menyampaikan hal senada.

“Saya memang orang yang kurang berpendidikan, tapi saya suka dengan programnya Mama Emi karena merakyat,” kata Mongobane yang mengetahui program pendidikan yang diusung Mama Emi.

Dalam kegiatan tersebut Mama Emi disambut tarian Woleka atau Gasak Kako yang dibawakan puluhan perempuan SBD. Di Pulau Sumba, Mama Emi akan berkampanye dua hari sampai 27 Maret besok. ( Dance henukh/Tim)

Anda mungkin juga berminat