Danrem 161/Wira Sakti Lakukan Kunjungan ke Perbatasan RDTL

73

ROTE NDAO (Garudanews.id) – Kaomandan Komando pelaksana operasi (Dankolakops) Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, melakukan kunjungan kerja (Kunker) untuk mengawasi Pengamanan Perbatasan RI-RDTL, serta peninjauan ke Dua pos perbatasan Republik Indonesia- Republik Dominica Timor Leste (RDTL) sektor barat, Senin (28/05).

Mengawali kegiatan Kunker ini, Danrem mendatangi pos Ninulat. Kemudian dilanjutkan ke pos Manusasi dengan tujuan untuk mengetahui dan cek secara fisik situasi kondisi terkini di Lapangan, khususnya Sektor Barat Yonif 715/MTL.

Disetiap pos yang dikunjungi, Danrem 161/Wira Sakti memberikan arahan kepada para Prajurit dan menyampaikan terima kasih atas pelaksanaan tugas di  Sektor Barat Wilayah Perbatasan RI-RDTL.

Danrem 161/Wira Sakti kepada Prajurit Pos Ninulat Yonif 715/MTL menyampaikan, agar melaksanakan tugas pokoknya dengan baik serta  menghindari hal-hal yang tidak  perlu dilakukan oleh Prajurit 715/MTL.

“Jika prajurit yang melaksanakan tugas tanpa ada pelanggaran, maka itu termasuk prajurit yang berhasil dalam melaksanakan tugas. Berbuatlah yang terbaik dan manfaatkan sisa waktu penugasan yang ada dengan melaksanakan hal hal positif,” ungkap Danrem 161/Wira Sakti.

Ditempat berbeda, Danrem 161/Wira Sakti di pos Manusasi Yonif 715/MTL, mengatakan, tugas adalah kebanggaan dan kehormatan yang mana belum tentu setiap satuan mendapatkan kesempatan seperti ini.

“Lebih kurang 5 bulan berjalan yang telah  kalian lewati, walaupun ada tantangan yang kalian hadapi.

Itu adalah dinamika pelaksanaan tugas, maka jangan sia siakan kesempatan tugas ini, yang mana tugas seperti ini  belum tentu di lakukan oleh Yonif Yonif lainnya,” jelas Danrem 161/Wira Sakti.

Lebih lanjut, Danrem juga mengingatkan, pentingnya peran prajurit dalam melakukan tugas patroli perbatasan serta memiliki tanggungjawab yang sangat besar.

“Patroli perbatasan bukanlah rutinitas belaka, tetapi ini adalah tugas tanggung jawab yang besar. Dalam hal ini khususnya pengecekan  patok-patok perbatasan yang ada di pos Manusasi yaitu patok 75.76.78.79.80.81, jangan sampai tergeser,” tegas Danrem 161/Wira Sakti.

Di kedua pos tersebut, Danrem 161/Wira Sakti juga menambahkan penekanan, agar dalam berinteraksi dengan masyarakat selalu menghormati adat istiadat dan kearifan lokal setempat, serta selalu bantu kesulitan yang dihadapi masyarakat.

“Hormati adat istiadat dan kearifan lokal masyarakat setempat, serta berdayakan dan bantu kesulitan masyarakat”, pinta Danrem 161/Wira Sakti.

Danrem juga berpesan agar tetap menjaga kekompakkan dan soliditas, sehingga dapat memberikan kesan yang terbaik kepada masyarakat, dan tentunya sebagai Prajurit TNI AD yang pada saat ini diberikan tugas dan amanah menjaga kedaulatan wilayah NKRI. (Dance)

Anda mungkin juga berminat