KPU Kota Bekasi Tegaskan Pendaftaran Bacaleg Pada 9-11Juli 2018

64

BEKASI (Garudanews.id) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi menegaskan bahwa pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg) partai politik di Kota Bekasi disesuaikan dengan peraturan KPU No.5 Tahun 2018 dimana pemdaftaran calon dimulai pada tanggal 9-11 Juli 2018 mendatang.

“Pendaftarannya pada tanggal 9-11 Juli 2018 mendatang,” ungkap salah seorang Komisioner KPU Kota Bekasi, Syafruddin, Sabtu (9/6).

Sebelum pendaftaran tersebut, sambung dia, tentu saja setiap parpol harus sudah melakukan rekrutmen bacaleg ditiap dapilnya.

Baik kesiapan persyaratan parpol dan bacalegnya masing masing. kesiapan dokumen persyaratan Bacaleg tentu akan memudahkan KPU Kota Bekasi melakukan verifikasi dan penelitian dokumen persyaratannya.

“Waktunya berbarengan atau beririsan dengan tahapan PPK melakukan rekapitulasi hasil perolehan suara Pilkada,” jelasnya.

Sementara itu, Irfan Surya Negara, selaku Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Jawa Barat, mengatakan bahwa perekrutan bacaleg di partainya dilakukan dilakukan dengan cara online dan manual.

Menurut dia, hal ini dilakukan sesuai dengan mekanisme partai yang ada untuk menghasilkan bacaleg yang berkualitas dan memenuhi standar partai.

“Perekrutannya melalui online dan manual serta melalui beberapa tahapan, jadi nantinya akan menghasikan calon-calon wakil rakyat yang kredibel, transparan dan amanah,” tukasnya. (Sgr)

Anda mungkin juga berminat