Ridwan Kamil Sungkem Ibu Sebelum Mencoblos

120

BANDUNG (Garudanews.id) – Kandidat Gubernur Jabar nomor urut 1, Ridwan Kamil, melakukan prosesi sungkeman kepada ibu beserta mertuanya, untuk meminta doa restu sebelum melakukan “pencoblosan”.

Ridwan Kamil bersama Istri, Atalia Kamil serta anaknya, Emmiril Khan Mumtadz, kompak mengenakan kaos peserta Piala Dunia. Emil memilih `jersey` Spanyol, Atalia memakai jersey Portugal, dan Emmiril mengenakan jersey Inggris.

Emil beserta istri dan anak sulungnya melakukan pemungutan suara di TPS 21 yang berlokasi di lapangan belakang rumahnya di kawasan Cigadung, Kota Bandung.

Sebelum mencoblos, Emil mengaku hanya bisa tidur selama dua jam dan pasrah menyerahkan semuanya kepada Sang Pencipta untuk hasil yang akan diperoleh nantinya.

“Sekarang hanya berserah diri pada Allah bagaimanapun takdirnya saya akan ikhlas menerima saya serahkan pada Allah. Mudah-mudahan Allah mengabulkan, kami berharap takdir terbaik, kami sendiri dan untuk Jabar,” kata dia.

Menurut dia, sebelum berangkat ke TPS, Ibunya, Tjutju Sukaesih, memberikan beberapa nasihat kepada dirinya untuk berdoa dan ikhtiar semoga cita-citanya dapat tercapai.

“Jangan sombong jika jadi pemimpin, harus selalu merakyat dan menjadikan segala sesuatunya sebagai sarana beribadah,” ujarnya, menirukan pesan ibunya.(Ant/Sfa)

Anda mungkin juga berminat