Ini Alasan Golkar Tak Khawatir JK Maju di Pilpres 2019

45

JAKARTA (Garudanews.id) – Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily menyatakan, partainya tidak khawatir jika Wakil Presiden Jusuf Kalla maju pada Pilpres 2019. Apalagi pencapresan tersebut sampai saat ini masih sebatas wacana yang diembuskan oleh partai lain.

“Apa yang diinginkan itu baru wacana yang (diluncurkan) Demokrat. Jadi Pak JK nya sendiri belum secara eksplisit akan maju,” kata Ace seperti dilansir dari teropong senayan, Minggu (1/7/2018).

Golkar, kata dia, tetap konsisten mendukung Jokowi sebagai calon Presiden kedua kalinya.

“Kita masih tetap konsisten terhadap dukungan kepada Pak Jokowi. Intinya adalah bahwa Golkar konsisten dukung Pak Jokowi,” katanya.

Golkar tidak merasa khawatir jika JK maju sebagai capres diusung oleh partai lain. Apalagi, politikus senior Partai Golkar belum secara eksplisit bersedia maju. Pasalnya, dari informasi yang ia dapat JK tidak akan maju di Pemilu mendatang.

“Kita tidak berandai-andai Pak JK akan maju. Tapi kami meyakini pak JK menimbang mempertimbangkan berfikir tentang langkah politik ke depan. Misalkan beliau didorong partai-partai lain untuk menjadi capres mungkin,” tandasnya. (Red/Lya)

Anda mungkin juga berminat