Orang Tua Siswa Keluhkan Proses PPDB Online di SMAN 4 Tangerang

397

TANGERANG (Garudanews.id) –  Sistim Penerimaan Pendaftaran Siswa Didik Baru (PPDB) tahun 2018/2019 yang dilakukan secara onlane di SMAN 4 Cikupa Kabupaten Tangerang, dinilai sangat diskriminatif.

Hal tersebut menyusul ditolaknya salah satu siwa di sekolah yang dibayai oleh negara tersebut.

“Kami sangat sesalkan sekali dengan sikap panitia PPDB SMAN 4 Cikupa yang telah menolak salah seorang siswa murid yang ingin bersekolah. Padahal nilainya 229 dan ditambah lagi dengan masuknya nilai zonasi wilayah,” ungkap Ujang Umar, Ketua Tim Investigasi LP3 NKRI, kepada garudanews.id,  Kamis, (2/8).

Padahal, kata Umar, tidak diterimanya salah satu siswa di SMAN 4 hanya persoalan sepele. Dimana, pihak keluarga hanya mempertanyakan persoalan paraf veripikator pendaftaran onlane yang belum dibubuhi stemple oleh pihak panitia.

Sementara itu,  Ogi,  yang juga selaku pengurus RW ini beranggapan bahwa anaknya merasa didzolimi oleh pihak panitia sekolah yang derinisial (SBN).

“Kami tentunya akan meminta keterangan pada dinas pendidikan provinsi Banten terkait persoalan tersebut. Bahkan kami memiliki bukti beberapa siswa yang seharusnya ditolak karena tidak memenuhi syarat, akan tetapi dengan mudahnya diterima,” katanya.  (Mkls)

Anda mungkin juga berminat