Tiba di Bandara Adisutjipto, Timnas Panjat Tebing Indoneia Disambut Meriah

171
YOGYAKARTA (Garudanews.id) – Atlet panjat tebing Indonesia berhasil meraih tiga medali emas, dua perak, dan satu perunggu dalam ajang Asian Games 2018. Usai berlaga, rombongan atlet yang berasal dari Yogyakarta ini tiba di Bandara Internasioinal Adisutjipto Yogyakarta.Keberhasilan tim disambut meriah masyarakat Yogyakarta di bandara. Tak hanya masyarakat, sambutan juga diberikan oleh sejumlah staf Angkasa Pura I serta Komunitas Panjat Tebing Yogyakarta.

Bahkan, para staf Angkasa Pura I membawa buket bunga dan banner bertuliskan “Terimakasih Patriot Panjat Tebing Indonesia, Kerja Kerasmu Prestasi Bangsa”.

Dilansir dari Kumparan, kedatangan para juara disambut oleh penumpang di bandara. Sembari menunggu antrean klaim bagasi, para atlet dikerumuni masyarakat yang sibuk mengajak swafoto.

Mendapati sambutan yang begitu hangat, Aspar Jaelolo, salah seorang atlet panjat tebing mengungkapkan rasa terima kasihnya. Menurutnya prestasi yang berhasil diperoleh tim berkat doa masyarakat Indonesia.

“Terima kasih untuk seluruh dukungan dari federasi, manajer, official, yang telah mendukung kami mulai dari latihan hingga pertandingan kemarin. Terima kasih juga untuk dukungan dari masyarakat Indonesia,” ujarnya, Selasa (28/8).

Sementara itu, Muhammad Hinayah mengatakan, hasil memuaskan ini juga berkat kerja keras selama berlatih hampir satu tahun di Yogyakarta. Ia merasa bangga, kerja keras tim selama latihan berbuah hasil yang manis.

“Ya dari awal kita latihan bersama-sama. Bersama tim pelatnas hampir satu tahun lebih kita latihan di Jogja, begitu banyak pengorbanan meninggalkan keluarga, teman-teman. Akhirnya latihan yang cukup panjang berbuah hasil 3 emas dari (kategori) speed. Pastinya Ini pencapaian luar biasa,” ujarnya. (Red/Lya)

Anda mungkin juga berminat