Tasyakuran HUT RI dan Pilkada Kota Bekasi Gelar Wayang Kulit Semalam Suntuk

76

BEKASI (Garudanews.id) –  Pagelaran Wayang Kulit semalam suntuk yang di gelar di Kelurahan Kali Abang Tengah yang menjadi tasyakuran HUT RI sekaligus Usai nya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bekasi berlangsung secara meriah, Wali Kota Bekasi, Dr. Rahmat Effendi hadir menyaksikan tradisi dari adat jawa.

Dalam acara tersebut ibu Roro Setianingrum selaku lurah Kaliabang Tengah merupakan ketua panitia peringatan HUT RI ke 73, dan dihadiri oleh Bpk. Lukman Hakim selaku camat Bekasi Utara, kapolsek Bekasi Utara, ketua LPM beserta jajarannya, koordinator BKM beserta jajarannya, para tokoh agama, para tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan para RW se Kelirahan Kaliabang Tengah, ketua RT se kelurahan Kaliabang Tengah, dan juga warga Kecamatan Bekasi Utara, khususnya warga Kelurahan Kaliabang Tengah.

Sambutan dari Lurah Kaliabang Tengah, “agenda pagelaran wayang kukit semalam suntuk ini merupakan malam puncak dari peringatan HUT RI yang ke 73 sekaligus tasyakuran atas kemenangan Dr. Rahmat Effendi dan Dr. Tri Adhianto sebagai walikota dan wakil walikota terpilih periode 2018-2023, dan juga seluruh jajaran kelurahan dan seluruh warga Kaliabang Tengah akan bersinergi dengan program pemerintah sehingga pembangunan, kesejahteraan, maupun persoalan-persoalan yang ada dapat terselesaikan dengan baik”.

Setelah sambutan dari lurah Kaliabang Tengah selesai diilanjut sambuatan walikota Bekasi yaitu Dr. Rahmat Effendi. Pertama beliau mengucapkan terimaksih atas suara dan dukungannya dalam pemilihan walikota dan wakil walikota kemaren.

Setelah itu Dr. Rahmat Effendi meminta salah satu warga untuk naik ke atas panggung, salah satu warga yang naik kepanggung bernama ibu Oom salah satu peserta lomba peraih juara satu bola volly.

Setelah naik kepanggung kemudian Dr. Rahmat Effendi menanyakan “Walikota dan wakil walikota harus bagaimana sih?”.

“Menurut saya program yang sudah berjalan sudah dirasakan oleh masyarakat yaitu dengan adanya sekolah SD dan SMP sudah gratis, namun yang lebih mengena yaitu program kartu sehat yang begitu luar biasa banyak membantu warga yang kurang mampu dalam perekonomiannya ” ujar ibu Oom kepada Dr. Rahmat Effendi.

Adapun pengaduan dari ibu Oom dan warga Kaliabang Tengah mengenai air PDAM yang kurang layak dan perlu adanya pembenahan dalam kualitas air dan kualitas pelayanan agar lebih baik, setelah ibu Oom berbicara Dr. Rahmat Effendi pun menjawab ” Air PDAM yang mengalir ke daerah Kaliabang Tengah merupakan saluran dari PDAM Tirta Bhagasasi dan tadi siang saya bertemu dengan bupati Bekasi dalam acara peresmian gedung yang baru di Cikarang, saya sudah menegaskan agar pemisahan aset dapat berjalan dengan cepat sehingga nantinya warga Kota Bekasi bisa mendapatkan pelayanan air bersih yang lebih baik, karena pemerintah tugasnya adalah melayani masyaraktnya” (Red)

Anda mungkin juga berminat