Topan Trami Diperkirakan Tiba di Selatan Jepang Akhir Pekan Ini

150

OKINAWA (Garudanews.id) – Pengamat cuaca Jepang mengatakan topan besar dan sangat kuat tengah mendekati kawasan Jepang Selatan dan Jepang Barat.

Topan tersebut akan tiba di Jepang Selatan pada Sabtu mendatang, sedangkan wilayah Jepang Barat akan mendapatkan giliran pada hari Minggu.

Sementara itu Badan Meteorologi Jepang mengatakan bahwa Topan tersebut telah berada sekitar 550 kilometer dari Tenggara pulau Miyako pada Kamis ini, pukul 09.00 waktu setempat.

Dikutip dari laman NHK World, Kamis (27/9/2018), Topan Trami memiliki tekanan atmosfer pusat yang berdampak hingga 950 hektar dan mendorong hembusan angin hingga mencapai 162 kilometer per jam di dekat pusatnya.

Lembaga tersebut memprediksi Topan Trami secara perlahan akan menuju Utara dan mendekati wilayah Prefektur Okinawa dan Amami dari Prefektur Kagoshima pada Sabtu mendatang dengan kekuatan angin yang memiliki besaran serupa.

Dengan kekuatan seperti itu, kemungkinan pusaran Trami akan berubah haluan menuju Timur laut dan bisa saja mendekati kawasan Jepang bagian Barat pada hari Minggu.

Munculnya Topan Trami dikhawatirkan akan membawa angin kencang dan ombak laut yang ganas ke daratan Okinawa hingga Jumat mendatang.

Hujan dan angin pun bisa saja terjadi secara intensif di Jepang bagian Barat pada akhir pekan ini.

Saat ini para pengamat cuaca masih memperbaharui informasi untuk mengambil tindakan pencegahan. (Tribun/Lya)

Anda mungkin juga berminat