2 Pejabat Eselon II Lingkup Pemkot Bekasi Dimutasi

120

BEKASI, (Garudanews.id) – Dibawah guyuran gerimis, dan bercampur aroma sampah yang menggunung, beberapa pejabar eselon 3 dan 2 berbaris dengan sabar mendengar walikota Bekasi mengambil sumpah.

Pasalnya, pengambilan sumpah jabatan kepada eselon 2 tersebut dilakukan di tempat yang tidak biasa. Walikota Bekasi Rahmat Effendi melakukan mutasi 2 pejabat eselon 2 di lingkungan Pemerintah Kota Bekasi. Pengambilan sumpah jabatan tersebut di laksanakan di TPA Sumur Batu, Bantar Gebang, Bekasi, Selasa (27/11).

“Hari ini untuk yang kesekian kali, saya selaku walikota terus melakukan reposisi terhadap pejabat yang ditugaskan dan diamanatkan untuk melakukan perubahan dalam ruang lingkup pemkot Bekasi, kenapa pelantikan ini selalu saya identikan dengan tempat atau wilayah dimana yang kita tahu, baik di TPU, di PLT adalah bukan suatu tempat yang nyaman untuk melantik pejabat, saya lakukan disini supaya para pejabat berfikir bahwa jabatan kita adalah memikul beban dan tanggung jawab,” kata Walikota Bekasi Rahmat Effendi.

Ia menambahkan bahwa pelantikan tersebut juga sudah mendapat persetujuan dari Kemandagri. Dan mutasi tersebut adalah bentuk evaluasi terhadap para pejabat di lingkungan Pemkota Bekasi.

“Pelantikan yang saat ini dilakukan merupakan salah satu bentuk evaluasi terhadap kempetensi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan kebutuhan organisasi yang dilakukan untuk menunjang lajunya roda organisasi agar tetap berjalan sesuai dengan visi dan misi yang telah ditetapkan serta menyelesaikan persoalan ditengah masyarakat,” ujar Walikota

Pelantikan tersebut sudah atas persetujuan tertulis dari Menteri Dalam Negeri nomor 821/8702/SJ tanggal 18 Oktober 2018 perihal Persetujuan Mutasi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemkot Bekasi.

Dr. Titi Masrifahati sebelumnya menjabat sebagai Kadis Kominfostandi diganti oleh Encu Hermana yang sebelumnya adalah Kepala Balitbang, selanjutnya posisinya di Balitbang digantikan oleh Mochamad Kosim menjadi Kepala yang sebelumnya sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Bekasi. (Mam)

Anda mungkin juga berminat