Kewalahan MU Ditahan Imbang Tim Juru Kunci 2-2

97

MANCHESTER (Garudanews.id) – Bertandang ke markas tim juru kunci Southampton, Manchester United (MU) hanya bisa bermain imbang 2-2 pada lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-14 yang berlangsung di Stadion St Mary’s, Minggu (2/12) dini hari WIB.

Bahkan gawang Setan Merah lebih dahulu dikoyak dua gol oleh Southampton melalui Stuart Amstrong menit ke-13 dan Cederic Soares menit ke-20. Sebelum akhirnya mengejar ketertinggalan lewat Romelu Lukaku menit ke-33, dan Ander Herrera menit ke-39.

Berkat hasil ini MU masih belum berhasil mendekat ke empat besar klasemen Liga Primer. pasukan Jose Mourinho untuk sementara berada di posisi tujuh dengan raihan 22 poin.

Sedangkan Southampton hanya naik satu peringkat ke posisi 18 zona degradasi dengan baru mengoleksi sembilan poin.

Tuan rumah langsung menggebrak MU sejak peluit pertama berbunyi. Hasilnya, gol pertama the Saints dicetak oleh Stuart Armstrong menit ke-13.

Gol ini tak lepas dari kejelian Michael Obafemi mengirim bola ke arah Armstrong. Armstrong lalu melepaskan tendangan silang yang membuat bola bersarang di pojok kanan gawang Manchester United.

Pada menit ke-20 giliran Cedric Soares menunjukkan kepiawaiannya dalam mengeksekusi tendangan bebas. Soares mengirim bola ke pojok kanan atas yang membuat David De Gea tak bisa menjangkau bola. Skor 2-0 untuk pasukan Mark Hughes.

MU langsung bangkit pada 15 menit terakhir babak pertama. Pada menit ke-33, Romelu Lukaku mencetak gol pertama untuk Setan Merah. Bomber asal Belgia itu mendapatkan umpan matang dari Marcus Rashford yang mampu melakukan tusukan ke pertahanan Southampton. Lukaku langsung melepaskan tembakan keras kaki kiri yang tak sanggup dihalau oleh Alex McCarthy.

Ander Herrera berhasil menyamakan kedudukan menit ke-39. Rashford kembali memegang peranan penting di balik terjadinya gol kedua. Pergerakan pesepak bola muda asal Inggris berujung umpan matang ke arah Herrera yang dengan mudah menaklukkan McCarthy.

Memasuki interval kedua, baik MU dan Southampton sama-sama kesulitan untuk membongkar pertahanan. Keduanya mencoba strategi alternatif dengan melakukan pergantian pemain. Manolo Gabbiadini dimasukkan oleh Southampton sedangkan Manchester United menurunkan Diogo Dalot dan Anthony Martial. Namun, hingga peluti panjang berbunyi skor imbang 2-2 masih bertahan. (Rep/Sfa)

Anda mungkin juga berminat