SMP di Bogor Siap Laksanakan UNBK 2019

208

BOGOR (Garudanews.id) –  Sebanyak 800 Sekolah Menengah Pertama (SMP) negeri maupun swasta di Kabupaten Bogor siap untuk melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada April 2019 mendatang. Walaupun masih ada kendala yang dihadapi sekolah berkaitan dengan keterbatasan infrastuktur seperti komputer dan sebagainya.

“Saya harapkan penyelenggaraan UNBK di tahun ini lebih baik. Hanya saja, pemerintah harus menyiapkan sarananya dulu seperti komputer, genset dan lainnya,” harap Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Kabupaten Bogor, H Algusri kepada garudanews.id di Cibinong, Selasa (22/1).

Algusri mengakui, jumlah sekolah yang menyelenggarakan UNBK tahun ini bertambah beberapa kali lipat dibandingkan tahun lalu sebanyak 23 sekolah saja. Ia menyebutkan jumlah SMP di daerahnya mencapai lebih dari 800 sekolah negeri maupun swasta. Dari 60.000 lebih siswa SMP kelas IX, sebanyak seperempat di antaranya atau sekitar 15.000 siswa akan ikut UNBK 2019.

“Tahun-tahun sebelumnya, penyelenggaraan UNBK selalu terkendala sarana. Sehingga banyak sekolah yang kekurangan fasilitas tapi ingin mengikuti UNBK,”katanya.

Terpisah, Kepala SMP Negeri 1 Tenjo, Wawan Sugihartono mengatakan, untuk tahun ini siswa didik kelas IX di sekolahnya yang mengikuti UNBK sebanyak 290 siswa.

“Dan mereka sudah mengikuti petunjuk dari semua guru pembimbing. Dan untuk sarana kita sudah siapkan komputer dengan beberapa alat pendukungnya seperti genset,’ulasnya.
(ded/rzk).

Anda mungkin juga berminat