Mourinho Ungkap Penyebab Mohamed Salah Gagal di Chelsea

65

LONDON (Garudanews.id) – Penyerang Liverpool, Mohamed Salah, pernah memperkuat klub Liga Inggris lainnya, Chelsea. Namun, Mohamed Salah gagal bersinar bersama The Blues, yang kala itu ditangani Jose Mourinho.

Terkait periode Mohamed Salah di Stamford Bridge, Mourinho angkat bicara. Menurut Mourinho, pemain Timnas Mesir itu baru berusia 21 tahun kala bergabung dengan Chelsea.

Mohamed Salah hanya tampil 19 kali untuk klub London Barat itu. Kemudian, dia dipinjamkan ke Fiorentina dan AS Roma, di mana dia akhirnya pindah secara permanen.

“Dia (Salah) tiba di Chelsea, datang dari Basel, sebagai bocah yang kesepian, bocah lugu, benar- benar di luar konteks dan rapuh secara fisik,” kata Mourinho, seperti dilansir BeIN Sports.

“Kemudian dia pergi ke Italia. Dia memiliki pengalaman di Fiorentina, dia memiliki pengalaman di Roma dan ketika dia kembali ke Inggris dia datang sepenuhnya beradaptasi dengan sepak bola Eropa tingkat tinggi,” terang pelatih asal Portugal ini.

Mourinho mengungkapkan, Mohamed Salah sekarang jauh lebih matang bersama Liverpool. Pemain berusia 26 tahun ini dinilai Mourinho jauh lebih kuat dibanding lima tahun lalu.

“Dia memiliki pemahaman yang lebih tinggi tentang permainan, secara fisik dia jauh lebih kuat, Anda dapat melihat tubuhnya dan kebugarannya jauh lebih kuat dan jauh lebih percaya diri,” tutur Mourinho.

Mohamed Salah musim lalu dinobatkan sebagai pemain terbaik Liga Inggris. Dia juga menjadi top skorer Liga Inggris musim lalu. (Lip6/Sfa)

Anda mungkin juga berminat