Sambut HUT Kota Bekasi, Berbagai Sajian Kuliner Penuhi Bazar Di Bekasi Barat

91

BEKASI, (Garudanews.id) – Sambut HUT Kota Bekasi yang ke-22, kecamatan Bekasi Barat gelar bazar. Kegiatan bertema “Bekasi Keren” yang dibuka oleh Sekretaris Camat (Sekcam) Bekasi Barat Diani Aprijanti tersebut juga di hadiri oleh Kepala Dinas Industri dan Perdagangan (Indag) Kota Bekasi, Dinas Koperasi, Sekretaris Dinas UMKM Kota Bekasi Uu Saefuloh.

Dalam bazar yang diketuai oleh Sofyan, Kasie Promosi UMKM itu akan diselenggarakan selama beberapa hari tersebut, para peserta bazar menjual aneka kuliner khas dan kerajinan. Samnah ketua UPPKS Melati Bintara Jaya menyajikan kuliner andalannya yaitu Soto Betawi, Sirup Belimbing Wuluh yang pernah menyabet juara 2 tingkat Provinsi. UPPKS binaan Kepala UPTD PP Bekasi Barat Sukarmi tersebut bangga dengan keikutsertaan sambut HUT Kota Bekasi

“Ini adalah makanan asli bekasi produk dari uppks melati bintara jaya, Beliau juga bantu mempromosikan produk unggulan uppks melati yanh sudah membawa nama bekasi barat juara ke profinsi,” kata Samnah, Rabu (06/03).

Ketua UPPKS Melati Bintara Jaya Samnah, Sekdis UMKM Uu Saefuloh, Sekcam Bekasi Barat Diani Aprijanti da Kepala UPTD PPLKB Bekasi Barat Sukarmi

Ditambahkan Samnah, Kegiatan tersebut juga sebagai wujud kebanggaan dengan kota Bekasi yang kini menginjak usia remaja. Selain itu, ia menuturkan bahwa produk yang ia buat berasal dari bahan yang tentunya sudah ada di Kota Bekasi.

“Lebih luas lagi orang mengetahui produk-produk olahan yang berasal dr kreatif untuk memanfaatin bahan baku yang ada di kota bekasi yang tadinya tidak manfaat, di tangan kader uppks melati bisa jadi manfaat dan berkhasiat. contohnya sirup belimbing wuluh bisa jadi minuman segar alami tanpa pengawet dan pewarna juga bermanfaat tuk mengobati darah tinggi dan lainnya, dan ini sdh di buktikan dengan penelitian oleh mahasiswa ipb,” tambahnya

Ia juga berharap dengan lahirnya produk tersebut, selain bermanfaat bagi masyarakat juga dapat meningkatkan perekomian para kader.

“Harapan kami dengan adanya uppks bisa meningkatkan penghasil ekonomi keluarga,” pungkasnya.

Sementara itu Kepala UPTD Pengandalian Penduduk (PP) Bekasi Barat Sukarmi yang juga pembina UPPKS Melati Bintara Jaya menuturkan bahwa yang dilakukan UPPKS Melati binaanya merupakan bentuk kreatifitas dan inovasi tidak terbatas dari para kadernya.

“Saya sangat apresiasi apa yang telah dibuat oleh para kader, dan semoga ini akan tetap berlanjut menunjukan berbagai inovasi lainnya,” kata Sukarmi

Ia berharap karya tersebut akan terus dilanjutkan dengan berbagai inovasi dari para kader. Dan semoga apa yang telah dibuat oleh para kadernya tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Berbagai karya yang salah satunya kuliner itu mudah-mudahan apa yang telah dipersembahkan oleh uppks melati bintara jaya dapat bermanfaat,” tandasnya.

Sekedar diketahui, UPTD Pengendalian Penduduk (PP) kepanjangan tangan dari Dinas PPKB kota Bekasi dengan kepala Dinas Nellyana Koesman.

Sekretaris Camat (Sekcam) Bekasi Barat, Diani Aprijanti berharap kegiatan bazar yang bertema “Bekasi Keren” tersebut akan mampu menginspirasi para pelaku UMKM lainnya.

“Kami harap kegiatan ini dapat melahirkan pelaku-pelaku UMKM yang baru serta dapat menyerap angka pengangguran,” singkat Diani.

Senada dengan yang dikatakan Sekcam Bekasi Barat, Kepala Dinas  UMKM Kota Bekasi melalui Sekdis, Uu Saefuloh juga berharap kegiatan tersebut akan tetap berlanjut dengan pemerintah untuk menciptakan inovasi dan sinergitas antara pelaku usaha dengan pemerintah.

“Saya harap kerjasama antara pelaku UMKM dengan pemerintah dapat terus berjalan untuk memajukan ekonomi rakyat yang tentunya juga akan memperkuat ekonomi Kota Bekasi,” ungkap Uu. (Mam)

Anda mungkin juga berminat