Jabat Sebagai Sekel Bekasi Jaya, Pipit Ingin Benahi Pola Kerja Internal

185

BEKASI, (Garudanews.id) – Perbaikan pelayanan kepada masyarakat kota Bekasi harus kembali ditingkatkan. Terutama ditingkat pemerintahan paling bawah yaitu kelurahan. Sebagai kepanjangan tangan dari pemerintah daerah, kelurahan bersentuhan langsung kemasyarakat. Keluarahan juga yang mengetahui secara detail keadaan dilingkungannya, baik masyarakatnya maupun apa yang sedang terjadi di tengah masyarakat.

“Kita perbaiki dalam artian, yang sudah baik kita perbaiki lagi agar menjadi baik lagi, sekarang ini adanya FO, FO itu dibawah saya penerima berkas dan lain-lain harus satu pintu, masing-masing dalam bidangnya, sudah tidak boleh tumpang tindih, jadi memang harus fokus pada sub nya masing-masing,” kata Sekretaris Lurah (Sekel) Bekasi Jaya, Pra Fitria Angelina saat ditemui di ruangannya, Kamis (04/04).

Selain perbaikan pelayanan, kepedulian terhadap lingkungan sekitar juga merupakan salah satu tanggung jawab dari kelurahan selaku yang punya wilayah. Kelurahan harus juga melihat apa yang dibutuhkan masyarakatnya.

“Harus turun ke wilayah, lalu ketika ada masalah kecil di wilayah pertama bisa lapor ke pamor dulu, lalu apa yang segera diselesaiakan, terutama kesadaran dari masyarakat itu sendiri, kalau kita lakukan kerja bakti setiap seminggu sekali, tapi kalau warganya masih membuang sampah sembarangan, maka akan sia-sia,” tambah Pipit (sapaan akrabnya).

Menurutnya, kesadaran masyarakat sangat diperlukan dalam mendukung program kerja dari pemerintah. Sinergi antara pemerintah, dalam hal ini kelurahan, dengan masyarakat harus tetap dibangun agar tercipta situasi dan kondisi lingkungan yang aman, bersih dan kondusif.

“Balik lagi kepada kesadaran masyarakat, kita ajak bicara biar sadarnya masyarakat ini sama-sama menjaga lingkungan masing-masing, karena sebaik apapun pemimpin, punya program sebaik apapun kalau tidak didukung oleh masrakat maka tidak akan berhasil, kita harus ada feedback,” tambahnya.

Dilanjutkan Pipit, jelang pemilu yang tinggal menghitung hari, kerjasama para aparaturnya dengan warga masyarakat sangat diperlukan. Hal tersebut mencegah hal-hal yang dapat merugikan masyarakat.

“Bukan hanya aparaturnya yang selalu di gojlok, semua harus saling menjaga kota kita, apalagi jelang pemilu, jangan ada hoax atau membangun opini yang membuat kita resah, kita sebagai pemerintah,kita saling menjaga serta meredam, dan itulah fungsinya pamor untuk meluruskan berita yang tidak benar,” tandasnya.

Seperti diketahui, Pra Fitria Angelia baru saja menjabat sebagai Sekretaris Lurah (Sekel) setelah sebelumnya ia menjabat sebagai Kasie Kesos di kelurahan Aren Jaya, Bekasi Timur. Wanita berhijab ini berharap di lingkungan kerjanya yang baru dapat diterima oleh masyarakat serta para staff kelurahan Bekasi Jaya. (Mam)

Anda mungkin juga berminat