60 Persen Anggota DPRD DKI Bakal Diisi Wajah Baru

221

JAKARTA (Garudanews.id) – Panitia pemilihan umum tingkat kecamatan hari ini melaksanakan rapat pleno secara bersamaan di sejumlah wilayah Jakarta.

Meski begitu, desas-desus anggota dewan yang akan duduk di DPRD DKI sudah mulai berseliweran bebas dikalangan wartawan. Begitu juga caleg incumbent yang bakal berguguran sudah beredar.

Wakil ketua DPD PD DKI, Nawawi malah sudah memperbaiki sekitar 60 persen incumbent akan gugur alias tidak lagi duduk di DPRD DKI.

“Saya kira memang akan tersisa 40 persen incumbent di DPRD DKI. Selebihnya tidak terpilih,” ujar anggota Komisi B DPRD DKI itu Selasa, (7/5).

Analisa Nawawi berdasarkan hasil hitungan yang sudah berjalan disebelah wilayah Jakarta. Belum lagi, pada pileg kali ini sejumlah incumbent tidak maju kembali menjadi caleg.

“Kalau sekarang ini memang sudah bisa dilihat. Siapa saja yang akan jadi, itu sudah bisa dipastikan. Tinggal penetapan nanti pada saat pelantikan, ” jelasnya.

Ketua DPC PPP Jakpus, Mujahid Samal mengamini jika incumbent akan banyak yang gagal duduk di Kebon Sirih. Begitu pula dengan perolehab kursi partainya pada pileg kali ini diakuinya mengalami penurunan suara.

“Partai kami di black campaign sebagai pendukung penista agama di pilkada lalu. Sudah tentu kami pun mengalami penurunan pemilih di Jakarta,” ujar anggota Komisi E DPRD DKI itu. (HNN/Mhd)

Anda mungkin juga berminat