GNKR Targetkan Satu Juta Massa Pada Aksi 22 Mei

252

JAKARTA (Garudanews.id) – Rencana aksi massa yang akan digelar pada 22 Mei sebagai bentuk penolakan hasil Pemilu yang dituding curang, tidak terbendung.

Bahkan, Koordinator Gerakan Nasional Kedaulatan Rakyat (GNKR) Jumhur Hidayat menargetkan satu juta peserta aksi yang akan digelar di depan kantor Bawaslu sepanjang 21 hingga 25 Mei.

Dia pun memprediksi, bahwa kemungkinan massa yang hadir bisa bertambah dari target itu,

“Di jalan itu saja dan Kita lihat Kalau 2-3 juta orang,masih belum direspons dengan baik, boleh jadi tetap di situ. Kan kita ikhtiar,” ucap Jumhur dalam keterangan tertulisnya, Sabtu(18/05).

Jumhur juga berharap peserta aksi diizinkan beribadah di gedung-gedung sekitar Bawaslu tersebut.

“Kami mengimbau kepada para pemilik gedung di sekitar jalan Sudirman dan MH Thamrin untuk memberikan akses kepada peserta aksi misalnya untuk MCK (mandi, cuci, kakus) atau ibadah sehingga lebih meringankan peserta aksi,” tutur mantan Kepala BNP2TKI ini.

Dia berharap aksi berjalan lancar. Jumhur menegaskan bahwa pihaknya melancarkan protes secara damai. Tidak dengan cara-cara yang melanggar peraturan.

“Aparat kemananan bisa mengerti. Kalau niatnya ada pihak yang ingin rusuh bukan pihak kita. Kita ingin damai,” kata Jumhur. (Red)

Anda mungkin juga berminat