Karang Taruna 02/022 BSK Kembali Lakukan Giat Sosial Sambangi Ratna Jaya

576

BEKASI, (Garudanews.id) – Bulan Ramadhan memberikan kesan tersendiri  bagi masyarakat, terutama masyarakat yang memeluk agama Islam. Tidak terkecuali bagi anak yatim dan piatu yang notabene kurang beruntung karena ketiadaan orang tua. Dimana anak-anak yang lain bergembira menyambut ramadhan dengan orang tua mereka, atau menunggu Idhul Fitri bersama orang terkasihnya, mereka hanya berdoa semoga ada dermawan yang peduli terhadap mereka.

Seperti yang dilakukan oleh pemuda dari karang taruna Rt 02/022 perumahan Bumi Satria Kencana (BSK) kelurahan Kayuringin Jaya yang menyambangi Yayasan Panti Asuhan Ratna Jaya yang terletak di perumnas 2 Bekasi Selatan. Mereka didampingi oleh pembinanya, Susi Alan datang untuk menyumbangkan sedikit rezekinya bagi penghuni yayasan tersebut.

“Kegiatan semacam ini kita lakukan untuk memberikan contoh kepada generasi muda kita agar lebih peduli terhadap lingkungan sekitar, karena dengan berbagi seperti ini kota akan sadar bahwa banyak saudara kita yang kurang beruntung,” ujar Susi kepada media, Sabtu (18/05).

Sementara itu, ketua karang taruna Rt 02/022 Yudhistira menuturkan bahwa kegiatan tersebut adalah rangkain kegiatan yang telah dilakukan sebelumnya. Ia bersama dengan rekan-rekannya akan melakukan kegiatan serupa selama ramadhan.

“Kegiatan ini adalah semata-mata karena kita peduli dengan sesama, tidak ada motivasi lain selain keihlasan kami,”tutur Yudistira

Lebih lanjut Yudhistira yang juga didampingi oleh ketua pelaksana Willy Witarsyah serta para anggota berharap kegiatan serupa akan tetap berlanjut dengan dukungan para pengurus Rt dan Rw.

“Kegiatan seperti ini tidak akan terlaksana tanpa dukungan baik moril maupun materil dari para orang tua kami selaku para pengurus Rt,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, para pemuda dari Karang Taruna Rt 02/022 BSK kelurahan Kayuringin Jaya, selama ramadhan giat melakukan bakti sosial di lingkungannya. Kali ini di Yayasan Ratna Jaya yang dihuni oleh 20 perempuan dan 45 laki-laki yang disambangi oleh karang taruna tersebut.

Kita semua berharap kiprah para pemuda tersebut mendapat apresiasi dari pejabat di lingkungan kelurahan Kayuringin Jaya. Agar semakin tumbuh lagi remaja yang sadar dengan kepedulian dan melek akan keadaan sekitar. (Mam)

Anda mungkin juga berminat