Komisi A Pertanyakan Progres Penagihan Fasos Fasum Pengembang

183

JAKARTA (Garudanews.id) – Komisi A DPRD DKI Jakarta besok akan memanggil walikota dari lima wilayah di ibu kota. Mereka akan ditanya mengenai progres penagihan fasilitas sosial (fasos) dan fasilitas umum (fasum), dari para pengusaha atau pengembang yang belum menyerahkan kewajibannya.

“Kami jadwalkan Rabu 29 Mei pemanggilan kepada para walikota. Lokasinya di ruang rapat Komisi A DPRD,” ujar Koordinator Komisi A DPRD DKI Jakarta, Mohamad Taufik.

Taufik mengatakan, masalah fasos fasum ini sudah sangat mengkhawatirkan. Karena semakin banyak pengusaha atau pengembang yang tidak mematuhi kewajiban mereka. Padahal, fasos fasum ini telah menjadi catatan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dalam laporan keuangan Pemprov DKI. “Jadi harus segera dituntaskan,” tegas Taufik.

Sekretaris Komisi A Syarif membenarkan pihaknya akan memanggil walikota dari seluruh wilayah Jakarta. Karena menurutnya, sebagai penguasa wilayah, walikota memiliki tanggung jawab besar untuk menagih fasos fasum dari pengembang tersebut. “Surat pemanggilan walikota sudah kami kirim, dan rapatnya bakal digelar Rabu,” jelasnya. (HNN)

Anda mungkin juga berminat