Panglima Kolinlamil Buka Latanglamil TA 2019

204

JAKARTA  (Garudanews.id) – Panglima Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Laksda TNI Heru Kusmanto, S.E., M.M. membuka Latihan Angkutan Laut Militer (Latanglamil) tahun 2019, di Gedung Laut Nusantara, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Latihan ini bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme prajurit matra laut Kolinlamil dalam merencanakan Operasi Angkutan Laut Militer melalui mekanisme PPKM (Proses Pengambilan Keputusan Militer).

Berangkat dari tema “Komando Lintas Laut Militer melaksanakan Latihan Angkutan Laut Militer 2019 di Jakarta guna mendukung tugas TNI Angkatan Laut,”
dalam amanatnya Panglima Kolinlamil menjelaskan tujuan dari Latanglamil tahun 2019 ini adalah untuk meningkatkan kemampuan para perwira yang berperan sebagai Panglima dan Staf suatu Komando Tugas Gabungan Operasi Pendaratan Administrasi (Kogasgabratmin).

Kadalah merupakan organisasi tugas bentukan dalam suatu kampanye militer dalam rangka operasi militer untuk perang (OMP) dan ini identik dengan tugas pokok Kolinlamil sebagai Kotama Ops dalam melaksanakan angkutan laut Militer.

Oleh karena itu seluruh perwira Kolinlamil dituntut untuk dapat memahami prosedur pelaksanaan operasi pendaratan administrasi mulai dari perencanaan, persiapan, pelaksanaan dan pengakhiran sesuai dengan kapasitas dalam jabatannya sehari-hari. 

Panglima sangat berharap dan memerintahkan agar semua perwira terlibat dalam kegiatan latihan ini, mengingat pelaksanaan latihan seperti ini sangat langka dan hanya dilaksanakan setahun sekali. Usai membuka latihan yang akan berlangsung selama lima hari ini, Panglima Kolinlamil didampingi undangan berkenan meninjau Posko latihan di dermaga beach plate Kolinlamil. (Edr)

 

Anda mungkin juga berminat