SMPN 5 Nagrak Tanamkan Siswanya Miliki Jiwa Religius

244

CIANJUR (Garudanews.id) – SMPN 5 Nagrak Kabupaten  Cianjur membentuk  peserta didiknya untuk menenemkan akidah sedari dini. Hal itu, salah satunya degan melakukan rutinitas sholat dhuha dan membaca yasinan bersama setiap hari Jumat.

“Kami tentunya sebagai pihak sekolah mempunyai tanggung  jawab pada murid murid dalam membina ahlaknya. Dimana anak seusia SMP rawan dalam pertumbuhan pembentukan perilakunya. Oleh karna itu kita pihak sekolah berkewajiban membina untuk mereka menjadi orang yang baik,” ucap  Edi Supandi kepala sekolah  SMPN 5 Nagrak Cianjur saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat, (10/5).

Menurutnya, rutinitas ini dilakukannya guna menenamkan semangat kedisiplinan agar menjadi siswa yang memiliki  sifat religius.

“Tentunya dengan diadakannya rutinitas setiap hari jumat dengan mengisi sholat dhuha bersama dan dilanjutkan dengan membaca yasinan, agar mereka menjadi terbiasa nantinya. Setidaknya dijiwanya sudah tertanam sifat relejiusnya. Terlebih di bulan Ramadhan , tentunya kita berharap  pahala berlipat ganda,” ucapnya. (Muklis)

Anda mungkin juga berminat