Tangani Korban Kerusuhan 22 Mei, Amarta Puji Tindakan Gubernur Anies

256

JAKARTA (Garudanews.id) – Ketua Aliansi Masyarakat Jakarta (Amarta), Rico Sinaga juga memuji Gubernur Anies yang langsung bergerak cepat meninjau sejumlah lokasi dan memastikan Jakarta tetap kondusif usai pengumuman hasil Pemilu 2019.

“Beliau punya latar belakang dan pengalaman yang sangat baik. Saya kira itu yang menjadi salah satu faktor yang membuat Pak Anies bisa langsung bergerak cepat dan dapat memprediksi kemungkinan-kemungkinan yang bisa terjadi,” ujarnya, Jumat (24/5), sebagaimana dilaporkan berita Jakarta.

Menurutnya, berbagai persiapan dan langkah antisipatif terkait tugas pokok, dan fungsi setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) seperti Dinas Kesehatan, Satpol PP, Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan, serta Dinas Lingkungan Hidup juga langsung dikoordinasikan dengan baik.

“Kita bisa melihat, rumah sakit-rumah sakit, langsung sigap memberikan pertolongan medis begitu ada korban,” terangnya, yang juga menjabat sebagai Ketua Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM).

Ia menambahkan, melalui sinergi yang terjalin dalam Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), baik dari unsur Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, TNI, dan Polri, warga Jakarta harus tetap tenang.“Pak Gubernur tentu juga akan memastikan Jakarta betul-betul menjadi kota yang aman, nyaman, serta bahagia warganya,” tambahya. (Edr)

Anda mungkin juga berminat