Buang Sampah Dekat Pemukiman, Pihak Bandara Dituding Abaikan Keluhan Warga

340

TANGERANG (Garudanews.id) – Pihak Bandara Soekarno Hatta dinilai mengabaikan protes dari masyarakat Kosambi Kabupaten Tangerang, yang mengeluhkan pembuangan sampah dekat pemukiman warga.

Selain menimbulkan bau menyengat, sampah berasal dari kawasan Bandara itu mengundang lalat. Sehingga pemilik warung makan di dekat lokasi itu kerap mendapat protes dari pelanggan.

“Kami telah berkali-kali protes pada pihahak Bandara agar tidak membuang sampah sembarangan di sekitar pemukiman warga masyarakat kampung. Karena bau sampahnya sangat mengganggu sekali, sehingga banyak warga  mendapat dampak bau sampah itu,” ucap Irwan (35), warga Kosambi, Kamis (6/6).

Sementata itu Anggota DPRD Kota Tangerang, H.Mulyadi membenarkan adanya keluhan terkait bau sampah dari kawasan Bandara itu.

“Betul, sampah yang dibuang oleh pihak Bandara Nusantara 2, telah mengganggu kesehatan masyarakat dua wilayah. Yaitu Kabupaten dan Kota Tangerang. Kami sudah pernah menegurnya namun tidak pernah ditanggapi. Padahal masyarakat sudah berkali kali melakukan proteas” ungkap Mulyadi kepada garudanews.id, Kamis (6/6).

Oleh karena itu pihaknya meminta  pihak Bandara Nusantata 2 untuk tidak lagi membuang sampah sembarangan, apalagi lokasi pembuangan itu berdekatan dengan pemukiman masyarakat Tangerang,” ucapnya kembali. (Muklis)

Anda mungkin juga berminat