Forum Silaturahmi Ormas Mendesak Pemkab Aceh Utara Segera Berkantor di Lhoksukon

568

ACEH UTARA (Garudanews.id) – Forum Silaturahmi Ormas se-Aceh Utara yang di dalamnya terdiri dari  ormas – ormas nasional maupun lokal meminta kepada  pemerintah kabupaten Aceh Utara untuk segera berkantor  di Lhoksukon.

Koordinator Forum Silaturahmi Ormas Se – Aceh Utara Tgk, Zulfadli atau lebih Akrab di sapa Waled Landeng , usai pertemuan dengan ormas-ormas Aceh Utara di Aula Kantor Camat Lhoksukon , Rabu (26/06) mengaku bahwa dari hasi pertemuan telah menghasilkan beberapa rumusan.

“Kita dalam pertemuan ini kita telah menghasilkan dua rumusan persoalan yang pertama yaitu tentang larangan anak usia dibawah 17 tahun untuk tidak berkeliaran disaat jam belajar dan juga tidak boleh berkeliaran malam tampa pendampingan orang tua,” katanya.

Gedung baru kantor bupati hingga kini belum di tempati

Selain itu, pihaknya juga telah merumuskan tentang  kepulangan pusat ibu kota Aceh Utara ke Landeng maupun ke Lhoksukon. “Barang kali ada bangunan- bangunan kosong di Lhoksukon supaya mereka menempatinya,” terangnya.

Dirinya juga meminta kepada mereka untuk menghargai peraturan atau keputusan pemerintah yang sudah menetapkan ibu kota Aceh Utara di Lhoksukon.

“Jadi mereka jangan berdalih alasan ini itu , yang pada hakikatnya ini bukan hanya keinginan masyarakat saja aturan sudah menentukan demikian,” tegas Waled Landeng.

Krena hal itu sangat urgen sekali dan mengingat gedung-gedung tersebut apabila tidak di fungsikan, akan mubadzir, pada gilirannya nanti aset-aset yang ada wilayah tersebut tidak bisa digunakan lagi karena sudah lama tidak ditempati.

“Seperti gedung kantor bupati dan kantor dewan yang baru,” katanya.

Menurut Waled, pihak Pemkab Aceh Utara sendiri akan menempati gedung yang baru itu pada awal 2020 nanti.

“Kita akan tunggu saja komitmen dari pemerintah. Tapi apabila memang pada awal tahun 2020 juga belum ditempati maka kita juga akan mengambil tindakan tentunya dengan komitmen dari ormas-ormas yang ada di Aceh Utara sejauh mana tindakan yang akan dilakukan,” pungksnya. (Syahrul)

 

Anda mungkin juga berminat