Jokowi Disebut Bakal Temui Prabowo Usai Putusan MK

271

JAKARTA — Usai Mahkamah Konstitusi mengumumkan gugatan sengketa pemilihan presiden, Kamis mendatang, calon presiden nomor urut 01 Jokowi disebut bakal menghampiri rivalnya, Prabowo Subianto.

Luhut Binsar Panjaitan menyebutkan, apa yang dilakukan Jokowi itu hampir serupa dengan pemilu 2014.

“Bisa saja terjadi begitu. Tidak ada yang tidak mungkin,” kata politisi senior Partai Golkar tersebut seperti disadur dari viva, Selasa (25/6/2019).

Luhut menyebutkan, seusai kontestasi pemilihan berakhir, tokoh-tokoh penting termasuk kandidat punya peranan penting untuk menjaga persatuan dan situasi politik.

“Untuk kepentingan negara, saya kira Pak Jokowi tidak akan pernah sungkan untuk berbuat apa saja,” kata Luhut yang juga Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman.

Pasca pemungutan suara dan KPU menyatakan Jokowi – Ma’ruf Amin sebagai pemenang Pilpres, keduanya belum bertemu hingga kini. Sementara rencana pertemuan antara Jokowi dan Prabowo belum menemui titik temu.

Calon presiden petahan Jokowi pun menyatakan keinginannya untuk rekonsiliasi. Sedangkan dari kubu Prabowo mengatakan, pertemuan Jokowi dan Prabowo hanya tinggal menunggu waktu, meski belum bisa dipastikan. Rencana pertemuan itu juga disebut-sebut menunggu putusan Mahkamah Konstitusi lusa depan.

Anda mungkin juga berminat