Dukung Pemecahan Rekor MURI, Polrestro Bekasi Kota Gelar Apel Dan Senam Sparco

592

BEKASI, (Garudanews.id) – Menjelang pemecahan rekor MURI senam Sparco dengan jumlah peserta terbanyak, Polres Metro Bekasi dan jajaran lakukan apel pagi yang dilanjutkan dengan senam sparco di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi Selatan Selasa (30).

“Pagi ini kita akan melaksanakan sparco dan akan di shooting, baik rekan dr Polres, Kodim maupun Pemkot hari ini kita akan dilakukan pengecekan dari MURI apakah kita layak mendapat rekor MURI atau tidak,” kata Kabag Ops Polres Metro Bekasi kota Kabag Kompol Hersiantony yang memimpin apel pagi.

Dikatakan Kabag Ops, senam sparco merupakan olah raga yang manfaatnya dapat dirasakan oleh diri sendiri. Untuk itu ia meminta agar anggota Polres Metro Bekasi kota tetap menjaga kebugaran.

“Rekan-rekan, olah raga seperti ini adalah untuk kita sendiri, masa harus dipaksa, tumbuhkan kesadadaran bahwa olah raga ini adalah kebutuhan kita dan untuk kita sendiri sehingga tumbuh keikhlasan, sudah banyak rekan-rekan kita yang jadi korban karena kurangnya olah raga,” tambahnya.

Sebanyak 1.235 perserta dari 3 pilar  hadir dalam senam separco tersebut, diantaranya anggota Polres Metro Bekasi Kota, Kodim 0507/ Bks serta Pemerintah Kota Bekasi. Nampak juga hadir Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol. Indarto, Dandim 0507/Bks Letkol Arm. Abdi Wirawan, Walikota Bekasi Rahmat Effendi dan Wakil Walikota Belasi Tri Adhianto Djahyono.

Sekedar diketahui, senam sparco dilakukan oleh 3 pilar secara rutin pada Selasa dan Jumat dimulai pukul 06:30 Wib. Hal tersebut dilakukan untuk tetap menjaga kebugaran baik dari anggota TNI sendiri, Kepolisian bahkan Pemerintahan.

Senam sparco sendiri adalah jenis olah raga  yang diadopsi dari senam gaya militer. Berbagai gerakan dalam senam tersebut mempunyai nama yang rumit namun dengan gerakan yang tidak terlalu sulit. (Mam)

Anda mungkin juga berminat