Presiden Instruksikan Polri Kedepankan Pendekatan Humanis

268

JAKARTA (Garudanews.id) – Presiden Joko Widodo menginstruksikan kepada jajaran  Polri agar melakukan perubahan dalam di segala bidang.

“Yang pertama, terus tingkatkan kualitas SDM Polri guna menghadapi tantangan tugas yang semakin kompleks,” ujar Presiden saat memberikan sambutannya di HUT Bhayangkara ke-73 di Lapangan Silang Monas Jakarta, Rabu (10/7).

Selanjutnya yang kedua, kata Presiden, Polri harus kedepankan strategi proaktif dan preventif dengan pendekatan dan tindakan yang humanis.

Ketiga,  terus tingkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, yang mudah, dan yang cepat.

Keempat, tingkatkan profesionalisme dan transparansi dalam penegakan hukum serta memberikan rasa adil kepada masyarakat.

“Terakhir, perkuat koordinasi dan kerja sama dengan TNI, kementerian lembaga, pemerintah daerah serta masyarakat dalam memelihara keamanan dan ketertiban sosial,” tandasnya.

Dalam acara HUT Bhayangkara tersebut tampak hadir dalam kesempatan itu antara lain Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Wakil Presiden Jusuf Kalla, Mensesneg Pratikno, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Mendagri Tjahjo Kumolo, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menhub Budi K. Sumadi, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Ketua DPR RI Bambang Soesatyo, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, dan Ketua DPD RI Oesman Sapta. (Red)

Anda mungkin juga berminat