Wali Kota Bekasi Tegaskan Pemisahan Aset PDAM

351

BEKASI (Garudanews.id) –  Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat, memastikan bahwa pemisahan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PDAM Tirta Bhagasasi dengan PDAM Tirta Patriot akan segera terealisasi, setelah sebelumnya terkendala dengan adanya gelaran kontestasi politik Pilkada di dua daerah tersebut.

“Kemarin sudah selesai pelantikan Bupati, tadi eselon 3 udah. Tinggal kita menghitung komposisi hasil akuntan itu berapa? Namun demikian kita tetap mengedepankan cara-cara yang normatif. Seperti kesepakatan pemimpin yang lalu berapa penyertaan modalnya,” ucap Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi saat memberikan tanggapan terkait pemisahan dua BUMD tersebut, Senin (8/7).

Rahmat Effendi mengatakan, keberadaan aset Tirta Bhagasasi di Kota Bekasi lebih banyak.  “Makanya sekarang, penggabungan antara Kabupaten dengan Kota, kita harus mengakhiri perjanjian itu, dan segera berpisah,” tegas pria yang jerap disapa Pepen ini.

Pihaknya juga mengimbau kepada DPRD (agar memahami) bahwa PDAM keberadaannya asetnya dikelola oleh pemerintah  Kabupaten Bekasi. Namun asetnya keberadaanya di wilayah Kota Bekasi.

“Ini Badan Usaha bukan dari pemerintah pusat. Atau Badan Usaha ke swasta. Akan tetapi dari BUMD kepada pemerintah (Kota dan Kabupaten Bekasi),” singkat Pepen. (Jim/Mame)

 

 

Anda mungkin juga berminat