Grand Final Festival Band Music Acoustic Milenial Yang Digelar Polrestro Bekasi Kota, SMA BPK Penabur Juara 1

576

BEKASI, (Garudanews.id) – Festival Band Music Acoustic Milenial 2019 yang digelar oleh Polres Metro Bekasi kota, kini sampai pada babak final. Kegiatan tersebut berlangsung dalam Grand Final di depan pintu gerbang Mapolres Metro Bekasi kota pada Jumat (30/08).

“Ini rangkaian seleksi mulai tiga minggu yang lalu sampai sekarang, ini finalnya. Saya pikir ini bagus sekali, anaknya berbakat semua tapi yang menarik tadi ada lagu wajib, ada lagu nasionalisme dan lagu daerah,” kata Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol. Indarto.

Kegiatan tersebut, dikatakan Indarto merupakan bentuk pengalihan atau pemberian wadah bagi generasi remaja untuk menciptakan karya positif terutama pada usia pelajar.

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol. Indarto didampingi Dandim 0507/Bekasi Letkol Inf. Rama Pratama dan Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto Djahyono sedang memberikan sambutan saat Grand Final Festival Band Music Acoustic Milenial 2019 di Mapolrestro Bekasi Kota pada Jumat (30/08)

“Kita tahu banyak kenakalan remaja, saya pikir momen ini untuk memberikan ajang positif itu, tadi saya katakan bahwa yang seperti ini yang harus dikembangkan, bukan yang lainnya,” tambah Indarto.

Dalam kesempatan tersebut juga dihadiri Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto Djahyono, Dandim 0507/Bekasi Letkol Inf. Rama Pratama, Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol. Indarto beserta jajaran. Nampak hadir juga komedian/artis ibukota Edi Supono (Parto Patrio) yang merupakan warga kota Bekasi.

Sementara itu, Komedia Edi Supono atau yang biasa dipanggil Parto Patrio yang turut hadir dalam kegiatan itu, sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh Polres Metro Bekasi Kota.

“Bagus sekali, bagaimana ekspresi remaja disalurkan lewat festival ini, juga saya salut dengan acara pak Kapolres seperti kongkow dengan warga bagus sekali,” ujar Parto.

Ia juga berpesan kepada remaja kota Bekasi khususnya pelajar untuk menjauhi narkoba serta menjauhi pergaulan yang negatif.

“Paling utama jauhi narkoba, Jadilah remaja yang baik, jadilah pelajar yang baik, jadilah warga negara yang baik, jangan sekali-sekali mencoba narkoba dan pergaulan harus hati-hati, bergaulah dengan teman-teman yang baik saja,” pungkasnya.

Dalam Grand Final Festival Band Music Acoustic Milenial Tingkat Kota Bekasi, Lima (5) Band Peserta merebut tiga (3) jura yaitu SMK WIDYA NUSANTARA, SMAN 5 KOTA BEKASI, SMAN 1 KOTA BEKASI, SMA UNITY SCHOOL (Urgent Band) dan SMA BPK PENABUR SUMMARECON. Mereka diberikan pilihan enam (6) lagu wajib, lagu daerah serta lagu bebas.

Dewan juri yang juga berasal dari Polres Metro Bekasi kota yaitu AKP Heru Fahrian, IPTU Valery Lekahena, IPTU Santri Dirga, BRIPKA Nugroho Setiawan serta BRIPDA Mellisa Natalia. Juara 1 diraih oleh SMA BPK Penabur, Juara 2 SMA Unity School, Juara 3 diraih oleh SMA 5 Kota Bekasi. Sedangkan juara Harapan 1 diraih oleh SMAN 1 kota Bekasi dan Juara Harapan 2 ialah SMK  Widya Nusantara. (Mam)

Anda mungkin juga berminat