Prajurit Kodim Aceh Utara Raih Perak Pra PON di Bandung

321

LHOKSEUMAWE (Garudanews.id)  – Atlet binaraga Pengprov PABBSI Aceh yang berasal dari Kodim 0103 Aceh Utara Sertu Andryanto kembali menorehkan prestasinya dengan meraih medali perak pada Prakualifikasi Pekan Olahraga Nasional (Pra PON) XX yang digelar di Gedung Tri Lomba Juang Padjajaran, Bandung, Jawa Barat, Minggu (18/8) kemarin.

Komandan Kodim 0103 Aceh Utara, Letkol Inf Agung Sukoco, merasa bangga atas prestasi terbaik yang diperoleh Sertu Andriyanto dalam kejuaraan tersebut.

“Alhamdullilah Sertu Andriyanto lolos ke PON XX/2020 semoga dapat membawa nama baik Kodim Aceh Utara dan Aceh pada umumnya”, katanya, Senin (19/8)

Sertu Andryanto yang tampil di kelas plus 85 kilogram, meraih medali perak setelah melaju ke babak final yang bersaing dengan binaragawan dari Bali Erwin Ardianto, Rahmat Wijaya (Banten), Nur Iksan (DI Yogyakarta) dan I Gede Darma Susilo dari Jawa Timur.

Medali emas diraih binaragawan Jawa Timur, I GedzeI Gede Darma Susilo dan medali perunggu diraih Nur Iksan dari DI Yogyakarta. Lima atlet yang masuk final tersebut lolos ke PON XX/2020 di Papua.

Lebih lanjut Agung berharap apa yang telah di capai oleh Sertu Andriyanto dapat memberikan motivasi bagi prajurit yang lain untuk berprestasi dibidangnya masing masing untuk membawa nama baik satuan dan daerahnya.

“Prestasi bukan datang secara kebetulan melainkan melalui proses yang panjang, latihan yang keras dan disiplin yang tinggi serta selalu berdoa kepada Tuhan YME”, ujarnya.

Untuk diketahui, Sertu Andrianto merupakan anggota Kodim 0103 Aceh Utara yang sehari hari menjabat sebagai Babinsa Koramil 05 Syamralira Bayu. Puluhan Prestasi telah diraih oleh Sertu Andrianto baik Nasional maupun International. (Syahrul)

Anda mungkin juga berminat