BKM Mesjid Baitul Aman Cot Girek Lakukan Peletakan Batu Pertama Renovasi Masjid

219

ACEH UTARA (Garudanews.id) – Badan Kemakmuran Mesjid ( BKM ) mesjid Baitul Aman Desa Cot Girek melakukan peletakan batu pertama renovasi bangunan mesjid , di dusun Cot Girek Lama , Kamis (19/09).

Peletakan batu pertama renovasi bangunan mesjid Baitul Aman ini, sebelum nya dilakukan tepung tawar ( red- Peusijuk) oleh tokoh ulama Aceh utara , Walet Muzakir atau akrab disapa walet lapang, yang juga dihadiri oleh beberapa tokoh ulama kecamatan cot girek dan juga muspika cot Girek.

Usai acara Peusijuk Wakil Ketua BKM Mesjid Baitul Aman Cot Girek Agus Salim yang di damping oleh Ketua BKM Sofyan Jhonny dan Sekretaris BKM kepada media ini mengatakan, mesjid Baitul aman di lakukan pembongkaran renovasi, karena bangunan yang lama sudah lapuk dimakan usia, dan mengingat perkembangan selama ini maka perlu dilakukan renovasi, dan atas semua partisipasi dari berbagai pihak terutama masyarakat cot girek lama , kami berupaya melakukan koordinasi terlaksana pembongkaran dan renovasi mesjid ini.

Dirinya menambahkan, ini juga berkat partisipasi dari bapak Syamsudin JS yang juga mantan anggota DPRK Aceh Utara periode 2014 -2019, atas prakarsa dan partisipasi yang sangat besar beliau lah renovasi mesjid Baitul aman ini terjadi.

Dirinya berharap sebagai BKM Mesjid Baitul aman dengan dilakukan renovasi pembangunan mesjid ini, dan Hijriah kita selama ini mungkin kurang makmur , maka dengan dilakukan pembangunan ini maka suasana mesjid kedepannya akan menjadi lebih ramai, dan dapat meningkatkan ketaqwaan kita semua, kepada Allah SWT.

“Semoga apa yang kita lakukan mendapatkan ridho Allah SWT,dan menjadi bahan kita untuk lebih giat meningkatkan keimanan dan kemakmuran dari segala bidang dalam meningkatkan ukhuwah islamiah,ujar Agus Salim.

Selain itu renovasi ini diperkirakan akan selesai untuk tiga bulan kedepan.

” Ini direncanakan akan selesai selama tiga bulan kedepan , insyaallah kalau cuaca bagus dan material tersedia, kita berharap dua setengah bulan sudah selesai, artinya bukan selesai 100 persen intinya kita sudah bisa beribadah didalamnya, berikutnya kami pelan-pelan akan membenahi apa yang kuran,” jelas Agus Salim.

Dirinya juga memohon kepada siapa saja yang mempunyai kemudahan Rizki untuk menyisipkan sedikit hartanya untuk membantu renovasi mesjid Baitul aman dan juga ini sebagai amal ibadah kita di kemudian hari, kata Wakil BKM mesjid Baitul aman.
(Syahrul)

Anda mungkin juga berminat