Kapolri Instruksikan Jajarannya Untuk Jamin Keamanan Warga Papua

389

PAPUA, (Garudanews.id) – Menjaga rasa persaudaraan dan persatuan, juga sebagai wujud sinergitas TNI dan Polri, menggelar Deklarasi Kesepakatan Bersama Dalam Rangka Menjaga Papua Tanah Damai di  Jayapura, Papua pada (05/09).

Panglima TNI Marsekal Hadi Djahyono, Kapolri Jendral Polisi. Tito Karnavian, Gubernur Papua Lukas Enembe serta para tokoh masyarakat hadir dalam kesempatan tersebut.

Gubernur Papua Lukas Enembe menuturkan bahwa tanggung jawabnga sebagai kepala daerah akan ia laksanakan dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tugas yang ia emban untuk menjaga wilayahnya.

“Saya berusaha membangun masyarakat Papua sesuai dengan amanah yang diberikan negara kepada saya untuk menjaga persatuan Indonesia dari Sabang sampai Merukai, kita berkomitmen untuk selalu menjaga persatuan, kita punya hak yang sama sebagai warga negara, tidak boleh ada perbedaan,” kata Lukas.

Kapolri Jendral Toti Karvanian meminta kepada jajarannya untuk dapat menjamin keamanan semua warga negara termasuk warga Papua dimanapun berada di wilayah Indonesia.

“Termasuk adik-adik mahasiswa karena mereka mempunyai hak yang sama dengan warga negara lain sebagai warga negara Indonesia,” kata Kapolri

Usai melakukan berbagai sambutan, Deklarasi Kesepakatan Bersama Dalam Rangka Menjaga Papua Tanah Damai pun dilakukan oleh para tokoh agama, Forkopimda, Gubernur Papua, Walikota Jayapura, Bupati Merukai serta para perwakilan dari tokoh masyakarat dan tokoh pemuda. (Mam)

Anda mungkin juga berminat