Mengamuk Lantaran Ditolak Ngutang Rokok, Anak Elvy Sukaesih Alami Gangguan Jiwa

220

JAKARTA (Garudanews.id) – Kabar mengamungknya anak sulung Elvy Sukaesih yang diketahui bernama Haidar, di warung kelontong milik tetangganya bernama Junaedi pada Kamis (12/9) malam lantaran permintaannya mengutang rokok ditolak pemilik warung, akhirnya dijawab oleh pihak keluarga Elvy.

Adik kandung Haidar, Fitria menjelaskan bahwa sang kakak mengidap gangguan mental sejak beberapa tahun terakhir. Namun saat ini Haidar tengah menjalani masa pengobatan.

“Kita juga lagi mau bawa ke rumah sakit, tapi bukan yang ngamuk-ngamuk kayak gitu. Jadi beda ya, kalau orang gila kan hilang ingatan,” kata Fitria saat menggelar jumpa pers di kediamannya kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, Sabtu (14/9).

Fitria mengaku baru mengetahui penyakit yang diderita sang kakak setelah kejadian tersebut.

Fitria baru mengetahui jika sang kakak itu mengamuk. Karena selama ini yang diketahui Haidar hanya dianggap depresi.

“Kami enggak pernah tahu (yang diderita Haidar). Jadi ada hikmahnya dengan kejadian ini semua, kami jadi tahu apa sih yang sebenarnya diidap sama dia,” sambung Fitria.

Menurutnya, selama ini sang kakak sempat dianggap sakit jiwa. “Kalau dibilang hilang ingatan, sakit jiwa, dia tidak seperti itu. Karena dia masih ingat semua, masih bisa bicara, masih salat, masih ngaji, masih segala macam,” jelas Fitria.

Dia juga mengungkapkan bahwa sang kakak pernah marah karena tidak terima ketika harus menjalani perawatan di rumah sakit jiwa.

“Dia tuh kalau enggak nyambungnya ya enggak bisa bedain mana khayalan sama kenyataan. Dia menganggap kenyataan padahal itu omongan yang dalam khayalan dan mungkin ada paranoidnya, ada ketersinggungannya, ya jadi seperti itu,” ujar Fitria.

Sebelumnya, putra pertama pedangdut ternama Elvy Sukaesih mengamuk di warung kelontong milik tetangganya bernama Junaedi pada Kamis (12/9) malam. Dia dikabarkan naik pitam lantaran permintaannya mengutang rokok ditolak pemilik warung. (Red)

Anda mungkin juga berminat