Tastafi Maksimalkan Penerapan Syariat Islam di Aceh Utara

112

ACEH UTARA (Garudanews.id ) – Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1441 Hijriah,  pengajian  tasawuf  tauhid dan fiqih (Tastafi) Kecamatan Lhoksukon menggelar Zikir Akbar sekaligus pelantikan pengurus Tastafi Desa Asan LB Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara.

Kegiatan pengajian dan Zikir Akbar yang diselenggarakan di mesjid Batul Karaamah Desa Asan Lb, dipadati oleh ratusan jamaah, Rabu  (4/9).

Pengajian dan Zikir Akbar cengan penceramah KH.Lhutfi Basori dari Malang Jawa Timur menghipnotis ratusan jamaah yang hadir.

KH.Luthfi Basori dalam tausiyahnya menyampaikan, bahwa selaku umat Islam, haruslah menjalankan syari’at islam itu secara kaffah.

“Untuk itu, kita senantiasa berpegang teguh terhadap perintah dan hukum Allah,” imbau Kiyai Lhutfi.

Sementara itu , Wakil Bupati Aceh Utara Fauzi Yusuf, yang akrab disapa Sidom Peng tersebut mengatakan, bahwa visi misi ataupun notulen memang harus dicapai oleh Tastafi, dimana supaya seluruh desa yang ada di Aceh Utara itu terbentuknya pengurus Tastafi.

“Kami dari pemerintah daerah sangat mendukung sepenuhnya, karena saya lihat seperti tadi benar-benar tokoh masyarakat akan menjalankan syari’at islam dengan lembaga Tastafi, supaya benar benar menjalankan syari’at islam ahli Sunnah waljamaah yang ada di Kabupaten Aceh Utara,” tegas Wabup.

Dirinya menambahkan bahwa, di Aceh Utara hampir 600 lebih yang sudah terbentuk pengurus Tastafi. (Syahrul)

Anda mungkin juga berminat