Bekasi Food & Culinary Diharapkan Mampu Tingkatkan Ketrampilan Dalam Usaha Kuliner

437

BEKASI, (Garudanews.id) – Mengembangkan bakat dan minat masyarakat dibidang UMKM, pemerintah kota Bekasi sering menggelar berbagai bazar guna meningkatkan perekonomian masyarakat. Kali ini, Bekasi Food & Culinary dilaksanakan di kantor kecamatan Bekasi Selatan pada Jumat (06/12).

Berbagai stand disediakan oleh pantia yang bekerjasama dengan jajaran pemerintahan. Kegiatan yang dibuka oleh ketua TP-PKK kota Bekasi Gunarti Rahmat Effendi tersebut berlangsung selama 3 hari.

“Kalau saya sangat bangga karena  saya lihat dengan antusias perempuan untuk kemajuan UMKM yang menambah ekonomi, kreatifitas dan kemauan ibu-ibu. Intinya kegiatan ini mempunyai dampak positif dan sangat pentinh untuk perempuan sehingga perekonomian dapat bertambah,” kata Gunarti Rahmat Effendi

Ia berharap dengan kegiatan tersebut dapat lebih menambah minat kaum ibu-ibu untuk menciptakan kreasi dan inovasi dalam UMKM. Ia juga mengapresiasi peningkatan UMKM di kota Bekasi.

“Kemajuan yang luar biasa, dari tidak mau menjadi mau dari tidak bisa menjadi bisa apa sih UMKM dan ini menjadi suatu keuntungan buat kita khususnya di kota Bekasi ini UMKM sangat diminati banyak orang dan saya hanya berpesan mutu tetap dijaga dan gizi tetap diutamakan,” tambahnya.

Camat Bekasi Selatan Tadjudin melalui Sekretaris Camat Yeyen Apriyanti menuturkan bahwa kegaitan Bekasi Food & Culinary tersebut tidak menghambat proses pelayanan yang ada di kantor kecamatan Bekasi Selatan.

“Kita mengundang semua yang ada di kota Bekasi, nanti mereka kirimkan perwakilannya maksud untuk menembangkan pemasarannya serta mengajak warga bersama-sama di tempat ini untuk mengetahui UMKM yang ada di kota Bekasi,” kata Yeyen

Dikatakan Yeyen, kegiatan Bekasi Food &Culinary di area kantor kecamatan tidak menghambat pelayanan yang ada. Diketahui, kegiatan tersebut akan berjalan dari tanggal 6,7 dan 8 Desember 2019 di halaman kantor kecamatan.

“Untuk pelayanan kita ada ruangan khusus karena waktu hanya satu hari, namun pelayanan  tetap berjalan lancar, karena kita di Selatan banyak pelayanan, hari ini kegiatan pelayanan kebetulan juga agak berkurang,” tambahnya.

Sementara itu, ketua panitia Lodi Santono menuturkan bahwa kegiatan tersebut diselenggarakan oleh PT. Chef Lenny Widjaja Management yang bergerak di bidang chef manament didukung oleh beberapa produk prisipel lainnya.

“Sebenarnya sudah komunikasi dengan pak camat bagaimana mengelola kelurahan di Bekasi Selatan, kami disediakan tempat ini supaya masyakat lebih tahu,” katanya.

Salah seorang peserta bazar Bekasi Food & Cultunary, Apri (32) menuturkan bahwa dirinya sangat terbantu dengan adanya acara tersebut yang dirasakan berguna untuk menambah pengetahuan dan inovasi pada usahanya yang ia rintis secara mandiri.

“Jadi, dengan adanya kegiatan ini, pengusaha kecil atau UKM bisa sambil belajar disini,”ungkap pemilik

Salah satu peserta bazar dalam kegiatan Bekasi Food & Culinary, di kantor kecamatan Bekasi Selatan, Jumat (06/12).

donat kentang.

Ditengah hujan lebat, kegiatan tetap berlangsung, selain bazar, kegiatan tersebut juga diisi dengan Pameran, Baking Demo, Pelatihan UKM dan Kontes Kue. Pelatihan sendiri dilakukan oleh chef profesional kepada para peserta.

Namun, dalam kegiatan tersebut tidak nampak pejabat pemkot terkait yang mendampingi kegiatan tersebut sehingga menimbulkan kesan cuek dari pemerintah kota Bekasi sendiri. (Mam)

Anda mungkin juga berminat