Pospera Akan Tancap Gas Kawal Program Pemerintah

Legalitas Di Kabupaten Bogor Sudah Di Pegang

220

KABUPATEN BOGOR (Garudanews.id) – Ormas Pospera Kabupaten terus berbenah diri dengan melakukan konsolidasi di tiap Dapil dan Kecamatan. Hal tersebut dilakukan untuk memastikan semua pengurus dan anggotanya siap dalam mengawal program pemerintah khususnya menyalurkan program -program yang ada di Kabupaten Bogor.

Dari data yang sudah masuk, Pospera menjadi salah satu ormas dengan kelengkapan pengurus yang hampir lengkap di 40 Kecamatan di Kabupaten Bogor. Dengan modal kepengurusan tersebut diharapkan semua bisa bergerak untuk melakukan pengawalan dan pengawasan program-program pemerintah pusat, Propinsi, Kabupaten hingga Pemerintah Desa.

Sekretaris Pospera Kabupaten Bogor, Supoyo, mengatakan, perlu pengurus yang tau permasalahan dan mau turun ke lapangan untuk memastikan semua berjalan dengan baik. ” Ini pentingnya pengurus dari mulai DPC hingga PAC yang mau turun ke lapangan, memantau permasalahan dan mencarikan solusinya sesuai kapasitasnya. Karena banyak program – program pemerintah yang perlu kita kawal dan kita awasi agar benar – benar diterima masyarakat dan bermanfaat bagi mereka,” ujar Poyo saat melakukan Roadshow Dapil 1 di Cilebut kemarin, Sabtu, (7/12).

Sebelumnya, pada tanggal 5 Desember kemarin, Pospera Kabupaten sudah mengantongi Legalitas dari Kesbangpol. Hal itu akan dijadikan modal dalam bersinergi dengan Pemkab Bogor melalui dinas – dinas terkait dalam menjalankan program – program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

” Dengan sudah adanya legalitas di tingkat Kabupaten, maka kamj akan segera melakukan komunikasi dengan dinas – dinas terkait untuk membantu menjalankan program – program yang akan dilaksanakan,” terangnya.

Poyo menandaskan, Pospera akan lebih fokus pada hal – hal yang berhubungan dengan kesejahteraan masyarakat, sosial dan bantuan hukum bagi masyarakat kurang mampu.

” Beberapa hal akan menjadi fokus kerja Pospera, diantaranya melakukan pendampingan PKH bagi masyarakat kurang mampu, pelayanan ambulan, lingkungan hidup, karena beberapa kali kami juga sudah menyalurkan motor sampah. Hal lainnya lagi adalah pendampingan hukum bagi warga kurang mampu,” tandasnya. (cj/fr)

Anda mungkin juga berminat